pangkalanjati baru
BERSIHKAN : Seorang warga sedang mengikuti imbauan Kelurahan Pangkalanjati Baru dalam memperingati Cleanup Day. IST

RADARDEPOK.COM– Tak mau ketinggalan dalam momen peringatan hari kebersihan sedunia (Cleanup Day)  2021. Jumat (8/10), Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB), Cinere mengajak warga melaksanakan kegiatan bebersih dilingkungan masing-masing.

Lurah Pangkalanjati Baru (PJB), Iwan mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa ketua lingkungan yang telah melaksanakan kegiatan aksi bersih bersama warga diantaranya lingkungan RW4 serta sejumlah lingkungan lainnya.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada semua ketua lingkungan untuk mengajak warganya melaksanakan kerja bakti bersih bersih lingkungan. Dan terkait waktu pelaksanaan serta teknis pelaksanaan kami serahkan kepada kesiapan warga,” ujar Iwan kepada Harian Radar Depok.

Dia menambahkan, selain dalam kerangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Pelaksanaan aksi bersih juga dapat dioptimalkan sebagai ajang meningkatkan tali silaturrahmi antar warga.

Menurutnya, momentum peringatan Cleanup Day tahun ini harus dioptimalkan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Bagi lingkungan yang belum melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih bersih lingkungan. “Kami ingin agar segera melaksanakan aksi bersih-bersih sebagai upaya mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat, asri dan indah,” kata Iwan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pangkalanjati Baru, Saidi HM sangat mengapresiasi inisiatif warga RW4 yang telah melaksanakan aksih bersih, ini layak dicontoh oleh warga dilingkungan lainnya.

Sikap dukungan dan apresiasi terhadap pelaksanaan aksi bersih juga dilontarkan Basit salah satu tokoh masyarakat. Menurut Basit, harusnya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara serentak. Bahkan, kalau perlu dilombakan untuk lebih menyemangati warga dalam melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. “Semoga usulan ini nanti direspon oleh pemerintah,” tandas Basit.(van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar