PB bulutangkis
SALAM OLAH RAGA : Tim bulutangkis PB 99 Sport Club Leuwinanggung berfoto bersama sebelum latihan dimulai. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebuah klub bulutangkis (badminton) dengan nama PB 99 Sport Club lahir di kawasan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Dalam waktu dekat PB 99 Sport Club yang bermarkas di RW07 Leuwinanggung akan segera membuka pelatihan atau akademi badminton untuk anak-anak.

Hal itu disampaikan Penasihat PB 99 Sport Club, Rudy Kurniawan.

Rudi menyebutkan, animo masyarakat Kota Depok khususnya di Leuwinanggung terhadap olah raga badminton cukup tinggi. Hal itu terlihat dari antusias para remaja dan pemuda yang tergabung di PB 99 Sport Club ini.

“PB 99 Sport Club juga sebagai wadah guna melahirkan potensi dan bakat masyarakat, terutama anak-anak di bidang olah raga badminton,” ungkap Rudi Kurniawan kepada Radar Depok, Minggu (17/10).

Rudi Kurniawan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok ini mengatakan, di tingkat Internasional juga pebulutangkis Indonesia selalu mengukir sejarah pada event Piala Thomas maupun Uber Cup. Rudi berharap, adanya klub ini bisa menjadi langkah awal melahirkan atlet badminton yang handal di tingkat Kota Depok, Nasional, dan Internasional.

“Kami lihat generasi muda di Kota Depok cukup tinggi peminatnya pada badminton. Semoga saja PB 99 Sport Club dapat mewujudkan dan mencetak atlet yang mendunia di hidang bulutangkis, amin,” harap Sekretaris Komisi D ini.

Rudi Kurniawan yang akrab disapa RK juga berharap, Pemkot Depok bisa terus melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di kota Depok.

“Khususnya olahraga badminton, salah satu olahraga yang populer di Indonesia,” terang RK.

Senada, Ketua PB 99 Sport Club, Bahrudin mengatakan, sangat optimis bahwa klub badminton yang dipimpinnya bisa membina para calon atlet sejak dini. Tidak hanya warga Leuwinanggung, tapi juga Kota Depok secara umum.

“Target kami bisa melahirkan calon atlet badminton sejak usia dini, yang berprestasi khususnya di Kecamatan Tapos, dan umumnya Kota Depok,” tutur Bahrudin.

Kemudian lanjut Bahrudin, selain memberikan pelatihan usia dini dan dewasa serta melahirkan para calon atlet, klub yang dibinanya juga intens mencari sparing partner se-Kota Depok.

“Mari kita bangkitkan olah raga badminton ini di Tapos dan Kota Depok, hingga bisa mengharumkan nama di tingkat nasional maupun internasional. Semoga saja para atlet berbakat itu muncul di PB 99 Sport Club ini,” pungkas Bahrudin. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR.

Editor : Pebri Mulya