PDAM Depok Diklat
DIKLAT: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menggelar Diklat Staff Character Building, dan Sosialisasi Good Corporate Governance. FOTO: PDAM DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menggelar Diklat Staff Character Building, dan Sosialisasi Good Corporate Governance.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar menyebutkan, kegiatan tersebut membahas pengetahuan dasar tentang Good Corporate Governance, kemudian pendalaman dan peningkatan karakter, serta peningkatan pelayanan.

“Diklat ini diikuti seluruh staf PDAM Tirta Asasta Depok, termasuk Satuan Pengamanan dan Office Boy,” ungkapnya.

Tujuan penyelenggaraan Diklat ini adalah agar seluruh pegawai dapat memahami dasar-dasar teori dan praktik dari Good Corporate Governance.

Selanjutnya untuk meningkatkan kemampuan pegawai PDAM Tirta Asasta dalam memberikan pelayanan yang prima, baik pelayanan kepada pihak eksternal dan internal,” tuturnya.

Kegiatan Diklat ini juga dimaksudkan sebagai upaya mempersiapkan SDM Perusahaan yang lebih kompeten dan berintegritas sejalan dengan perubahan bentuk badan hukum perusahan menjadi Perusahaan Perseroan Daerah.

Diketahui, Diklat dilaksanakan secara bergelombang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dari Gelombang 1 sampai dengan Gelombang 8, dimulai pada 20 September hingga 31 Oktober 2021. Per gelombang dilaksanakan selama tiga hari dua malam.

Materi kelas selama dua hari satu malam di hotel Lido, dan Outbond serta kemping selama satu hari satu malam di Bukit Bodogol Sukabumi.

“Acara dibuka oleh Direksi. Kemudian pemateri Staff Character Building adalah senior trainer yang sudah berpengalaman, dalam Diklat soft skill Bunda Erna Darma, dari Trana Consultant bersama tim,” ujarnya.

Selain itu pemateri GCG yaitu Iman Sudrajat, konsultan dan mantan pejabat fungsional BPKP Perwakilan Jawa Barat.

Dia berharap, para pegawai PDAM Tirta Asasta Kota Depok mampu melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, dan sense of belonging yang tinggi.

Sehingga memiliki rasa bahwa perusahaan ini adalah bagian dari dirinya sendiri, perlu diberikan yang terbaik dari apa yang dia miliki, dan lakukan.

“Dalam Diklat ini seluruh pegawai diberikan pengetahuan dan pemahaman, bahwa kita adalah satu kesatuan, winning team, yang bisa saling memahami, serta bahu membahu meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan,” pungkasnya. (gun/**)

 

Reporter/Editor: M. Agung