ketua PDAM
Direktur Utama PDAM Kota Depok, M. Olik Abdul Kholik saat menengok kejadian, Jumat (15/10).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pihak PDAM Tirta Asasta akan bertanggungjawab atas insiden jatuhnya crane dari proyek pembongkaran tower milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Assasta di Jalan Mawar Raya, RT7/4 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas sekitar pukul 09.00 WIB menimbulkan dua bangunan rumah dan tiga orang menjadi korban. 

Direktur Utama PDAM Kota Depok, M. Olik Abdul Kholik mengatakan, saat ini pihaknya akan fokus kepada korban terlebih dahulu. Khususnya atas kerugian moril maupun materil pasca terjadinya peristiwa crane jatuh itu. 

“Kami akan bertanggungjawab sepenuhnya baik terhadap korban yang dibawa ke RS maupun rumah yang tertimpa,” bebernya. 

Lebih lanjut, Olik mengaku akan mengevaluasi pekerjaan di lingkungan perumnas tersebut terutama dalam metode pelaksanaannya. Diakuinya, menara tersebut berdiri sudah cukup lama dari 1980-an.

“Memang tidak terlalu dipergunakan. Sementara kita disini akan melakukan semacam reservoir ground tank untuk menyupplai kepada warga di daerah sini dan sawangan. Dan ini memang kita bongkar karena dulunya sudah kurang bagus dan banyak retak-retak sehingga bisa jatuh puing-puing,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya