LESTARI : Pengurus DPC dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kota Depok saat melakukan aksi bebersih dan penanaman pohon di Sungai Ciliwung, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (03/10). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjalankan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, DPC PDI Perjuangan Kota Depok melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon dan bebersih lingkungan  di Sungai Ciliwung, tepatnya di bawah Jembatan Panus, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (03/10).

Saat dikonfirmasi Radar Depok, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, aksi ini merupakan tindaklanjut dari amanat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk perawatan sungai sebagai jalan peradaban Indonesia.

“Kami melakukan aksi ini tidak hanya saat Pilkada saja, ini sudah menjadi agenda yang harus dilakukan PDI Perjuangan. Itu perintah ketua umum,” tutur  Hendrik Tangke Allo.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini melanjutkan, untuk aksi penghijauan dan bebersih tersebut, pihaknya melibatkan pengurus DPC hingga anak ranting PDI Perjuangan, serta komunitas di lingkungan setempat.

“Semua berpartisipasi dan berkolaborasi dengan PDI Perjuangan untuk melestarikan sungai sebagai Jalan Peradaban Indonesia, khususnya di Depok kami lakukan di Ciliwung,” ujar HTA –sapaannya-.

HTA berharap agar aksi yang dilakukan PDI Perjuangan Kota Depok bersama Komunitas Ciliwiung Jembatan Panus dapat memotivasi dan mengugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan serta kelestarian sungai.

“Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat aliran sungai ini. Ini bukan hanya untuk kita semata, tetapi anak, cucu kita juga akan menikmati keindahan sungai yang ada di Kota Depok jika terpelihara dengan baik,” tutup HTA. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah