SERAHKAN: Wakil Walikota Depok mendistribusikan bantuan berupa material bangunan dan dokumen kependudukan untuk korban kebakaran RT2/16 Kelurahan/Kecamatan Tapos, Jumat (22/10).FOTO:DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Tiga keluarga korban kebakaran pada Kamis (23/9) yang tinggal satu atap RT2/16 Kelurahan/Kecamatan Tapos akhirnya mendapatkan bantuan material bangunan dan dokumen kependudukan. Pendistribusian tersebut bertepatan dengan HUT Ke-12 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pemicu musibah kebakaran bisa terjadi akibat dua hal, yakni unsur kelalaian dan kesengajaan. Jika kelalaian, maka perlu diminimalisir lupa mematikan kompor maupun alat-alat elektronik yang menimbulkan korsleting listrik.

“Pemerintah Kota Depok membantu memfasilitasi dokumen kependudukan yang terbakar akibat kebakaran. Totalnya 3 KK dan 7 KTP dan sudah kami serahkan hari ini,” ujarnya dalam menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) TKSK Kota Depok ke-12 kepada Radar Depok, Jumat (22/10).

Imam menyebut, peran TKSK, RT/RW, lurah dan camat setempat sebagai perpanjangan tangan informasi kepada pemerintah dalam mengentaskan permasalahan masyarakat sangat penting. Untuk itu, dalam hari jadi TKSK Ke-12 sinergitas yang terjalin dapat lebih maksimal.

“Saya terima kasih kepada teman-teman TKSK yang sudah berbagi sebagai salah satu bukti berbakti kepada warga yang ada disini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Koordinator TKSK Kota Depok, Amirudin menyambut HUT Ke-12 TKSK, Sabtu (9/10) dengan menyerahkan bantuan material bangunan.

“Ada 30 sak semen dan dua engkel pasir yang kami berikan kepada rumah terdampak kebakaran dan sedikit uang tunai. Semua yang kami lakukan adalah partisipasi teman-teman TKSK sebanyak 11 orang,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah bantuan juga turut diberikan mulai dari masyarakat sekitar, tokoh masyarakat maupun stakeholder lainnya seperti global pelangi.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada global pelangi yang telah memberikan bantuan berupa asbes. Kemudian juga bantuan dari tokoh masyarakat di Tapos, Haji Mamuri yang juga ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan sore ini,” tuturnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina