Zaim Saidi
Zaim Saidi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Inisiator Pasar Muamalah Zaim Saidi yang menjalani sidang di PN Depok, dinyatakan tidak bersalah dan bebas, usai menjalani sidang putusan yang berlangsung di Ruang Sidang 2, Kantor PN Depok, Selasa (12/10).

Dari informasi resmi perkara yang dipegang Ketua Majelis Hakim, Fausi menyatakan, terdakwa Zaim Saidi tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan pertama dan kedua, dan kemudian membebaskan terdakwa Zaim Saidi dari semua dakwaan penuntut umum, serta memerintahkan agar terdakwa dibebaskan dari tahanan segera setelah putusan ini diucapkan, dan memulihkan hak-hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya.

Sebelumnya terdakwa Zaim Saidi, didakwa oleh Penuntut Umum dengan dakwaan alternatif yaitu Pertama Pasal 9 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP, Atau Kedua Pasal 10 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke 1 KUHP. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanut

Editor : Pebri Mulya