pwi
SINERGI : Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi bersama Jajaran Pengurus PWI Depok usai bersilaturahmi dan berdiskusi dalam menjaga sinergitas guna membangkitkan perekonomian Kota Depok, di Sekretariat PWI Kota Depok, Jalan Melati, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Senin (25/10).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Depok diharapkan mampu menunjukan profesionalitas dalam kepengurusan mendatang, dengan bersinergi dengan pemerintah serta tanpa adanya dualisme.

Hal ini diharapkan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi ketika berkunjung Sekretariat PWI Kota Depok, Senin (25/10).

“Pasti berharap kongres Kadin Depok berjalan demokratis dan ke depan tidak dualisme kepengurusan, dan yang terpenting bermitra dengan Pemerintah Kota Depok,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Diana menjelaskan, bila Kadin adalah organisasi yang berlandaskan Undang Undang bukan atas dasar akta notaris. Karena menjadi wadah para pengusaha, tentunya bertugas memajukan pertumbuhan ekonomi di Kota Depok.

Sebenarnya, lanjut Diana, bila ingin melakukan kegiatan di Kota, seperti yang disampaikan kalau Kadin di Daerah itu soal proyek atau pekerjaan seperti lelang, biasanya Pemerintah meminta sertifikat dari Kadin.

“Nah kalau terjadi dualisme atau tidak bermitra dengan pemerintah nanti bagaimana untuk meminta sertifikasi dari Kadin,” tegasnya.

Karena kolaborasi Pemerintah dengan Kadin bukan soal pertumbuhan ekonomi pada suatu Kota, tapi lebih pada kondusif, sehingga suasana pertumbuhan ekonomi bisa berjalan maksimal karena kemitraan yang dibangun.

Bahkan bukan soal sertifikasi pekerjaan proyek semata karena Kadin mempunyai funsi untuk itu. Kemudia dalam hal ekspor pihaknya juga mempunya rekomendasi atau refrensi.

“Itu juga menjadi tugas kami. Kalau dualisme tentu tidak akan berkembang efektif,” kata Diana.

Sementara, Ketua PWI Depok, Rusy Nurdiansyah menyampaikan, diskusi bersama Kadin tentu mendapat banyak hal positif yang terkandung di dalamnya, terutama dalam menumbuhkan perekonomian Kota Depok.

“Pasti kami berharap kerjasama ini bisa terus berjalan, melalui diskusi dan aksi nyata agar berdampak pada masyarakat,” tandas wartawan Republika tersebut. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro