pkk meruyung
MENANAM : Ketua TP PKK Meruyung, Dede Sumanti sedang menagajak kader menanam untuk penghijauan di Kantor Kelurahan Meruyung. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo terus diingatkan dengan optimalisasi lahan pekarangan untuk penghijauan dan taman produktif. Belum lama, PKK Kelurahan Meruyung yang dikomandoi Dede Sumanti mulai mempraktekan kepada kader supaya tiap rumah bisa menghijaukan perkarangan, di halaman Kantor Kelurahan Meruyung.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Meruyung, Dede Sumanti mengatakan, kader PKK di seluruh penjuru wilayah Meruyung, agar menggiatkan sosialisasi program optimalisasi lahan pekarangan untuk penghijauan. Karena banyak manfaat yang di dapat dari penghijauan areal sekitar tempat tinggal. Diantaranya, lingkungan akan terlihat lebih asri dan hijau terlebih, jika halaman rumah itu ditanami dengan tanaman produktif seperti sayur mayur dan rempah.

“Kami selalu mengingatkan kepada para Kader PKK, agar terus menyosialisasi kepada warga terkait pemanfaatan halaman rumah untuk penghijauan,” ujar Dede Sumanti kepada Harian Radar Depok, Selasa (5/10).

Pemanfaatan pekarangan rumah untuk penghijauan merupakan salah satu butir penting, dalam program PKK yang selalu dicanangkan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida dalam kerangka mewujudkan lingkungan yang Asri, Hijau dan Indah.

“Ibu Wali dalam kapasitas sebagai Ketua PKK Kota Depok, selalu mengimbau kepada kader PKK untuk menggiatkan upaya pemanfaatan pekarangan rumah. Imbauan itu harus ditindaklanjuti sampai ke pengurus PKK tingkat RT, demi terwujudnya lingkungan yang indah dan asri” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, pengurus PKK unit RW11 Kelurahan Meruyung, Wiwin Erni Hidawati mengatakan, akan menikndaklanjuti sosialisasi penghijauan halaman rumah kepada pengurus PKK ditingkat RT lingkup wilayah RW 11, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. “Kami sangat respek dengan program pemanfaatan pekarangan rumah untuk penghijauan, imbauan ini akan kami follow up diwilayah kami,” pungkas Wiwin Erni Hidawati.(tul/rd)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Fahmi Akbar