PKK sosialisasi stunting
PENCEGAHAN : PKK Kelurahan Pondokjaya adakan sosialisasi cegah stunting di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK JAYA – PKK Pondok Jaya menggelar acara sosialisasi cegah stunting di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (07/10). 

TP PKK Kelurahan Pondok Jaya, Anita Mulyadi mengatakan, dengan sosialisasi tersebut diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk memiliki perilaku hidup sehat, cukup gizi, dan menciptakan gerakan sehat dan berkualitas bersama para orang tua yang mempunyai anak balita agar dapat diberikan kebutuhan asupan gizi yang cukup mulai dari kehamilan sampai anak berusia dua tahun. 

“Kami juga berharap peran serta masyarakat agar lebih mewujudkan partisipasi dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan perilaku hidup bersih sehat yang di mulai dari diri sendiri, yang pada akhirnya mendorong kesadaran masyarakat dan lingkungan untuk hidup sehat dan cukup asupan gizi,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (07/10). 

Dirinya mengungkapkan, perilaku hidup sehat dan asupan gizi yang cukup pada anak harus diketahui dari nilai kandungan gizi pada setiap makanan sehari-hari. 

“Yang harus diketahui oleh para ibu adalah, kandungan gizi yang benar-benar dibutuhkan,” ungkapnya.

Anita menambahkan, terlebih di musim pandemi ini, tentunya kebutuhan anak untuk hidup sehat dan asupan gizi yang cukup sangat dibutuhkan selain terus mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami akan terus melakukan sosialisasi pemahaman tentang pencegahan penanggulangan stunting, demi menuju Depok Zero Stunting,” tandasnya. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya