bantuan pmi
PEDULI KEMANUSIAAN : Warga terdampak puting beliung ketika menerima bantuan dari PMI Kota Depok berupa paket perlengkapan rumah tangga. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PMI Kota Depok selalu menjadi harapan bagi para masyarakat terdampak bencana. Terbukti, sebanyak 65 paket perlengkapan rumah tangga disalurkan ke empat Kecamatan di Kota Depok. Titiknya, Cilodong, Sukmajaya, Pancoranmas, Tapos, ketika diterjang angin puting beliung.

Staf Penanggulan Bencana PMI Depok, Ari Prasetyo menerangkan, paket perlengkapan rumah tangga yang diberikan, untuk warga yang terdampak puting beliung, dengan perlengkapan bantuan untuk kebutuhan keluarga.

“Kami berikan bantuan pada korban yang kemarin kena puting beliung, itu ada alat kebersihan dan kesehatan karena masih dalam pandemi,” terangnya, Jumat (1/10).

Adapun yang disuplai, berupa sapu, sabun, handuk, pakaian ganti, masker, vitamin, makanan cepat saji. Hal ini mengingat para warga terdampak dalam kondisi yang serba kekurangan, karena banyak barang yang juga ikut rusak akibat bencana.

“Memang kota tidak bantu semua, hanya beberapa yang kami bantu karena terbatas. Sekarang paket family kit hanya sisa 4 paket untuk antisipasi jika memang ada bencana susulan,” ungkap Ari.

Dari 65 paket yang tersalurkan, untuk Kecamatan Cilodong sebanyak 33 paket, Kecamatan Pancoranmas sebanyak 17 paket, lalu Kecamatan Tapos 10 paket, dan Kecamatan Sukmajaya 5 paket.

Ari meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada, mengingat cuaca ekstrem kemungkinan masih akan terjadi. Masyarakat pun juga diminta untuk berkoordinasi dengan petugas agar melakukan antisipasi hingga evakuasi.

“Kami minta untuk hati hati, cuaca masih kurang baik. Insha Allah kami selalu siap membantu, karena kami selalu bersiap di posko 24 jam,” tandas Ari. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro