margonda ganjil genap
Jalan Margonda.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rencana pemberlakukan ganjil genap di Jalan Margonda, Polres Metro Depok menyiapkan jalur alternatif untuk kendaraan.

“Masyarakat tidak usah khawatir. Kita kan udah buatkan jalur alternatif juga. Kalau mau menuju Djuanda, itu kan ada jalur alternatif yang bisa kita lewatkan tuh. Jadi sudah kita antisipasi juga untuk jalur alternatifnya,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi M Indra Waspada .

Andi mengungkapkan, guna menghindari kemacetan yang terjadi di jalur alternatif akibat pemberlakuan ganjil genap, pihaknya akan mempersiapkan rambu di jalan tersebut.

“Pertama rambu-rambu untuk jalur yang dilewati. Sehingga nanti masyarakat jelas apabila memang ternyata kendarannya tidak sesuai dengan jam ganjil genap maka mereka bisa lewat ke jalur yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kebijakan yang diambil dengan membuka jalur alternatif dilakukan guna mengurangi kepadatan di ruas jalan Margonda.

“Intinya pengalihan saja, sehingga mengurangi kepadatan di ruas jalan Margonda,” ungkapnya.

Pengalihan ke jalan alternatif tersebut diterapkan di beberapa titik seperti dari arah Lenteng Agung diarahkan belok kiri ke Jalan Komjen M Jasin, dari arah Jalan Komjen M Jasin diarahkan lurus ke Lenteng Agung.

Sedangkan dari arah Juanda diputar balik, dari exit tol diarahkan belok kiri ke arah Juanda.  Untuk pengendara dari arah Jalan Arif Rahman Hakim diarahkan belok kanan ke Jalan Margonda Seg.1.

Sementara itu untuk pengendara dari arah Jalan Margonda Seg.1 dibelokkan ke Jalan Arif Rahman Hakim, dan dari Arah Tol Kukusan dibelokkan ke Jalan Ir. H Juanda. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya