KHUSYUK : Kapolsek Cinere AKP Suparmin sedang membuka pengajian yang digaungkan demi merangkul seluruh kalangan di Kecamatan Cinere sekaligus menyantuni yatim piatu, Kamis (14/10). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Bertekad ingin membaur dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Kamis (14/10) malam, Kapolsek Cinere AKP Suparmin mengadakan pengajian bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Cinere. Dalam acara tersebut Polsek Cinere juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Kepada Harian Radar Depok, Kapolsek Cinere, AKP Suparmin menyebut, saat menjabat sebagai Kapolsek dia ingin langsung menyambangi para tokoh dan masyakarat. Hal ini dilakukan demi terciptanya keadaan yang aman, nyaman dan tentram. Sudah empat hari ini dia mulai mengelilingi delapan kelurahan yg menjadi wilayah hukum Polsek Cinere.

“Alhamdulillah tokoh, aparatur, stakeholder dan masyarakat di sini sangat guyub. Jadi saya bisa dengan cepat beradaptasi,” jelasnya.

Pengajian ini, sambung Kapolsek, baru pertamakali diadakan. Dengan tujuan anggota, tokoh dan masyarakat bisa mengedepankan nilai-nilai agama saat menjalankan fungsinya. Sekaligus menyambung tali silaturahmi. “Saya ingin anggota Polsek Cinere bisa mengingat tugasnya sebagai umat Islam saat menjalankan aktivitas di lapangan,” terangnya.

Selepas pengajian, Polsek Cinere juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dilingkungan sekitar. “Ada sekitar 15 yatim piatu yang kami santuni semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya pemberian tersebut,” tuturnya.

Terpisah, LPM Kelurahan Cinere, Jayadi mengaku menyambut baik dengan trobosan yang digaungkan Kapolsek Cinere yang baru. Dan dia merasa baru kali ini ada Kapolsek yang mengadakan pengajian dan santunan. “Saya berharap giat tersebut bisa berkesinambungan tiap pekan atau setiap bulannya,” singkat Jayadi.(rd)

Editor : Fahmi Akbar