pon
BERHASIL : Atlet Dayung Kota Depok, Rudiansyah meraih medali emas di PON XX Papua 2021. ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 12 Atlet Kota Depok berhasil membawa pulang medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hasil ini tentu membulatkan Jawa Barat (Jabar) sebagai juara umum.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto, mengapresiasi kinerja para atlet hingga dapat membawa pulang medali dan mewakili Jabar meraih juara.

Alhamdulillah para atlet sudah menyelesaikan dengan baik. Selamat kepada mereka yang sudah membawa pulang medali,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (17/10)

Herry mengungkapkan, dua atlet yang membawa pulang medali emas yakni Adam Yazid Ferdyansyah pada cabang olahraga Taekwondo dan Rudiansyah pada cabang olahraga Dayung. Dengan rincian, Adam satu medali emas dan Rudiansyah membawa pulang tiga medali emas.

Adam Yazid pada Tekwondo Noper Kyorugi U 68 Kg sedangkan Rudiansyah pada cabor Dayung nomor dragon boat 500m, 100m dan 500m mix,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk medali perak, satu keping disumbang cabor Muaythai kelas 67 Kg yang diraih oleh Rian Rinaldy, dua medali perak masih dimenangkan oleh Rudiansyah pada cabor Dayung dengan nomor Dragon Boat 1.000 m mix dan 200 m mix, cabor futsal pura mendapat satu medali perak yang diraih oleh Rio Pangestu dan Muhammad Rizki Xavier dan Sepakbola Putri mendapat satu medali perak yang di raih oleh Pani Nur Oktavianti dan Nurhalimah.

Lanjut dia, ada enam medali perunggu yang di raih para atlet, rinciannya cabor terjun payung mendapat medali perunggu dengan noper ketepatan mendarat putra yang di raih oleh Ismail Doda, pada cabor criket noper 6’s putri yang di raih oleh Adlia Rahma Maulida, cabor Criket noper T20 Putra di raih oleh Muhammad Anugrah Ramadhan, Cabor Kick Boxing noper ring sport low Putra -60KG di raih oleh Eka Aprilianto dan terakhir Cabor Kick Boxing noper ring aport low kick putri di dapat oleh Sri Mulyaningsih.

Cabor yang belum berhasil adalah aeromodelling, dan cabor paralayang sampai saat ini masih dalam taap konfrimasi perolehan medalinya,” tukasnya. (rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro