pontir salurkan sembako
BERBAGI : Kader PKK Kelurahan Pontir sedang membagikan sembako untuk warga yang sedang isolasi mandiri. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONTIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, menyalurkan paket sembako kepada warga penderita Covid-19 di wilayah tersebut. 

Sekel Kelurahan Pontir, Bahrudin mengatakan, pembagian bantuan ini merupakan program Pemerintah Kota Depok dalam membantu masyarakat yang isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari. 

“Ada tiga orang warga yang sedang isolasi. Semua sudah kami berikan sembako,” kata Bahrudin, Kamis (14/10). 

Dia mengungkapkan, bantuan sembako ini merupakan pemberkan dari D’Saber Kecamatan Bojongsari sebanyak 10 paket sembako. 

“Ada 10 paket, sudah kami salurkan tiga, sisahnya kita akan bagikan ke warga kurang mampu dan guru lekar,” ucapnya. 

Dia menjelaskan, saat ini program lumbung pangan masih berjalan di Pontir. Hanya saja, kegiatan pencarian bantuan sudah mulai dikendurkan mengingat angka penularan Covid-19 terus mengalami penurunan. 

“Lumbung pangan masih jalan, hanya sifatnya situasional, karena kalau kita setok sembako tapi gak disalurkan, dikhawatirkan bisa busuk atau rusak sembakonya,” bebernya. 

Dia menambahkan, selain pemberian bantuan sembako, pihaknya juga terus menggencarkan vaksinasi bagi warganya, guna meningkatkan kekebalan masyarakat (herd imunitty). 

“Saat ini sudah banyak gerai vaksin di wilayah kami, baik dari Pemkot Depok, Koramil, hingga Polsek. Jadi masyarakat yang belum divaksin atau penyintas, akan  kita ajak untuk vaksin,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya