KOTOR : Ketua DPD PSI Kota Depok, Oparis Simanjuntak menunjukan sampah yang berserakan di Jalan Indo Central, Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok menyoroti  masih kurangnya kesadaran masyarakat Kota Sejuta Maulid akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sehingga, sejumlah titik jalan kerap dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar.

Ketua DPD PSI Kota Depok, Oparis Simanjuntak yang juga sekaligus satu-satunya anggota DPRD Kota Depok dari PSI, menemukan serakan sampah yang terus bertambah, tanpa adanya penanganan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Pemberitahuan secara langsung sudah saya sampaikan sampai saat ini tidak ada tindakan dari dinas terkait” ujar Oparis dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Depok, Senin (25/10)

Dirinya juga menyoroti permasalahan banyaknya TPS  liar seperti dilaporkan warga di Harjamukti, Cimanggis dan temuannya sendiri di sepanjang Jalan Indo Central, Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, Kota Depok.

PSI Kota Depok meminta pemerintah Kota Depok serius memperhatikan kondisi di lapangan, tidak hanya umbar penghargaan-penghargaan yang dipertanyakan kejelasan penilaiannya, karena bukti nyata di lapangan berbanding terbalik.

“Kami paham kerja DLHK banyak karena kesadaran warga juga kurang, tapi jika memang Kepala Dinas jika merasa tidak mumpuni, Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota mohon dievaluasi kinerja bawahannya” tutup Oparis. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah