sisa pelajar divaksin
CAPAIAN VAKSIN : Petugas kesehatan dari kesatuan TNI sedang memberikan vaksin kepada salah seorang pelajar SMAN 1 Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada 4.229 pelajar SMA di Kota Depok yang belum tervaksinasi, meski Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah berlangsung di Kota Depok.

Kasi Pengawas Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 2 Jawa Barat, Irman Khaeruman mengatakan, hingga saat ini pihaknya bersama jajaran SMA se-Kota Depok terus mengejar vaksinasi bagi pelajar yang bisa menerima.

“Kalau di Persentasikan sudah mencapai 85,95 persen,” jelasnya kepada Radar Depok, Jumat (22/10).

Ia menjelaskan percepatan vaksinasi tetap berlanjut, hanya saja persentase tersebut sangat signifikan. Bagi yang belum terima vaksin masih ada kesempatan, karena soal waktu saja karena ada yang penyintas jadi belum bisa menerima.

“Lalu ada yang tidak dapat menerima karena adanya penyakit komorbit atau bawaan,” ungkapnya.

Namun, Irman memastikan, seluruh lingkungan sekolah di Depok telah memenuhi herd immunity, sehingga dapat menjalankan PTM terbatas.

“Saya pastikan sudah, jadi dalam satu lingkungan sekolah sudah seluruhnya terima vaksin, baik siswa, guru, hingga tenaga pendidik lainnya. Sehingga bisa mencegah penularan di sekolah,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya