reproduksi di PGS
SOSIALISASI : RSIA Setya Bhakti memberikan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja kepada para remaja di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COK, PASIR GUNUNG SELATAN – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Setya Bhakti adakan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja kepada para remaja di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis.

Direktur RSIA, Said mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RSIA Setya Bhakti terhadap masyarakat.

“Ini sebuah kegiatan bakti sosial pengabdian masyarakat tentang kesehatan reproduksi remaja,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro menyambut baik kegiatan ini, dan ini menjadi ikhtiar dalam merawat remaja sebagai masa depan bangsa.

“Kegiatan ini dirasa perlu, dikarenakan remaja yang baru melewati fase anak-anak dan minim akan pengalaman membutuhkan referensi serta masukan dalam pengembangan dan kesehatan diri,” tuturnya.

Sosialisasi yang diadakan satu hari ini, diikuti oleh 55 remaja dan 45 orang perwakilan dari Posyandu dan para kader.

Senada, perwakilan Puskesmas PGS Darti menyambut positif kegiatan ini dan turut memberi penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami juga sosialisasikan PHBS kepada para remaja, agar mereka bisa menularkan apa yang didapat dari kegiatan ini kepada keluarga dan kerabatnya,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya