tim jaguar siap dibubarkan
Tim Jaguar Polrestro Depok.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Jaguar Polrestro Depok mengaku akan siap ikut kebijakan pimpinan untuk membubarkan diri. Hal ini selaras dengan rencana Polda Metro Jaya untuk pembubaran tim “kalalawar” malam jajaran Polres yang akan menjadi tim impian (dream team). 

Komandan Tim Jaguar, Polrestro Depok, Iptu Winam Agus menjelaskan, pihaknya akan bersiap-siap sampai keputusan terkait pembubaran tim patroli malam dilaksanakan. Yang pasti, sebagai anggota, pihaknya mengikuti kebijakan pimpinan. 

“Saya dan teman-teman anggota harus loyal dan tetap patuh membubarkan Tim Jaguar. Begitu mendengar arahan Kapolda untuk dibubarkan, kami sudah bersiap-siap,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (31/10). 

Dirinya mengaku, Tim Jaguar saat ini terdiri dari 16 anggota dari satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara). Belasan orang tersebut dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan patroli malam. 

“Satu tim isinya lima orang menggunakan peralatan lengkap, persenjataan, kendaraan dan alat komunikasi. Walaupun sedikit, tetapi kami punya kekuatan besar dan intinya humanis, serta komunikatif dengan masyarakat secara persuasif dalam menyelesaikan masalah,” bebernya. 

Meski akan dibubarkan, dirinya masih belum mengetahui kapan dan siapa saja yang nantinya ikut ke dalam pembekalan sesuai SOP di Polda Metro Jaya, untuk kemudian dibentuk menjadi sebuah tim baru. 

“Apakah nanti pimpinan akan memutuskan kami untuk berangkat ke Polda dalam rangka pembekalan atau tidak masih belum tau. Rencananya tim patroli malam akan diganti dengan sejenis,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya