ridwan kamil ke depok
SERAHKAN : Kang Emil (kiri) bersama orang tua Alm M. Kafka, Abdullah Sajad (kanan), saat memberikan santunan kematian di rumahnya, Kampung Cikumpa RT6/5 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (16/10). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi rumah salah satu korban kegiatan susur sungai yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru, di Kampung Cikumpa RT6/5 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada keluarga Alm M. Kafka Firmansyah dan menguatkan keluarga agar tetap tabah dan bersabar menghadapi musibah ini. Di Jawa Barat sendiri, dari tewasnya 11 anak, tiga diantaranya warga ciamis sementara dua lainnnya adalah anak Depok. 

“Saya selaku Pemprov Jabar dan Walikota Depok turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya anak-anak kita,” ujarnya kepada Radar Depok, Sabtu (16/10). 

Kang Emil sapaannya menyebut, disamping menyampaikan rasa duka, dirinya turut memberikan santunan kematian senilai Rp25 juta. Setidaknya, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. 

“Saya memberikan sedikit santunan dari pribadi sebesar Rp25 Juta, mudah-mudahan meringankan. Meski tidak bisa menggantikan, tetapi mudah-mudah dapat meringankan apapun yang sedang dihadapi,” bebernya. 

Dalam pantauan Radar Depok, orang nomor satu di Jawa Barat tersebut turut memberikan santunan untuk korban lainnya di Depok, Alm Siti Zahra.

“Tadinya saya akan ta’ziyah juga ke keluarga kedua di Depok. Karena keluarga yang bersangkutan sedang berada di kampung halaman untuk penguburan, santunannya dititipkan ke Ketua RW, untuk diberitahukan dan di follow up di tim saya,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya