LPI
BANGGA : Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan langsung medali kepada salah satu pemain dari SMPN 11 Depok yang berhasil meraih juara 1 pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok, di Stadion Merpati, Senin (25/10). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berakhirnya penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok tingkat SMP menjadi babak baru Pemkot Depok bersama KONI, untuk menyaring remaja-remaja berpotensi. Sebagai kontingen Depok menatap Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2022.

Pada ajang tersebut, SMP Negeri 11 Depok kembali menyabet juara 1 LPI Kota Depok, setelah sebelumnya berhasil membabat SMPN 20 Depok dengan skor 1-0 dalam pertandingan final. Kemudian, juara kedua diraih oleh SMPN 20 Depok, juara ketiga SMPN 14 Depok serta juara empat yaitu SMP Citra Negara.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dalam kegiatan yang rutin dilakukan tersebut, Pemkot Depok bersama pelatih dari KONI Kota Depok turut memantau potensi-potensi para pemain. Tidak hanya yang menjadi juara saja, tetapi juga secara keseluruhan.

“Kegiatan ini sebagai ajang untuk menyeleksi pemain-pemain, agar bisa maju di Popwilda Jawa Barat. Tidak harus yang menjadi juara, jadi semua sudah dipilih dari permainan mereka selama bertanding,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (25/10).

Idris mengungkapkan, meski di tengah pandemi Covid-19. Para pemain yang notabennya dari kalangan pelajar itu harus tetap menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan serta berolahraga secara teratur.

“Semoga penyelenggaraan Popwilda Jawa Barat tidak ada halangan dan tetap terlaksana pada 2022 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Dadan Rustandi mengungkap, pihaknya bersama Askot KONI Kota Depok sudah mencatat pemain yang berbakat untuk disatukan menjadi kontingen Depok. Untuk maju ke ajang bergengsi di tingkat provinsi.

“Sudah memantau mana saja yang berbakat. Tentunya nanti disaring lagi sampai minimal ada 22 pemain, untuk pembinaan dilakukan Askot KONI,” tandasnya.

Sekedar informasi, para pemenang LPI Kota Depok berhak membawa piala dan mengantongi uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara kedua Rp8 juta, dan juara ketiga Rp4 juta. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro