VAKSIN : Bendahara DPD Partai NasDem Kota Depok, Ferry Febry saat meninjau warga yang sedang divaksin di Sentra Vaksinasi DPD Partai NasDem Kota Depok di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Depok, Jalan Ir Juanda Rukan Pesona View Blok F2, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (02/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Sentra Vaksinasi DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Depok yang digelar selama enam hari dari 2-4 September dan 30 September-2 Oktober  di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Depok, Jalan Ir. Juanda Rukan Pesona View Blok F2, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya berlangsung dengan sukses.

Antusiasme yang ditunjukan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di DPD Partai NasDem Kota Depok sangat tinggi, dari tahap pertama sudah terpenuhi dan pada tahap kedua totalnya 778 warga tervaksin.

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis kedua di DPD NasDem Kota Depok berjalan lancar, dari vaksinasi pertama dan kedua, Alhamdulillah masyarakat antusias untuk datang ke sini, yang hadir ke sini mencapai 778 warga,” ujar Bendahara DPD Partai NasDem Kota Depok, Ferry Febry saat diwawancara Radar Depok, Sabtu (02/10).

Hal tersebut, sambung Ferry, menjadi sebuah penanda bahwa masyarakat sudah peduli dan berkolaborasi membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity, di mana harus ada minimal 70 persen dari populasi warga tervaksin.

“Kami tentu sangat senang dapat membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, dalam hal ini program percepatan vaksinasi dengan Sentra Vaksinasi NasDem,” tutur Ferry.

Selanjutnya, Ferry mengatakan, NasDem Kota Depok tidak akan berhenti dengan menggelar Sentra Vaksinasi saja. Namun, pihaknya juga akan menggencarkan membantu masyarakat dengan pembagian sembako, khususnya mereka yang terdampak Covid-19.

“Utamanya adalah membantu masyarakat, karena dalam pandemi ini harus saling tolong menolong dan pemerintah tidak bisa sendiri menanggulangi. Harus didukung seluruh komponen di masyarakat. Kami pun akan melakukan sosialisasi serta edukasi ke masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, antusias masyarakat luar biasa untuk divaksin. Hal ini dibuktikan ketika panitia membuka pendaftaran melalui daring, tapi dalam dua hari sudah penuh, di mana menyiapkan 750 dosis untuk tahap pertama.

“Program vaksinasi ini untuk menahan laju Covid-19, sehingga terbentuk herd immunity. Ini ikhtiar kita bersama, terutama Partai NasDem mewujudkan herd immunity, khususnya di Kota Depok. Sehingga, kita bisa melaksanakan etape ibadah berikutnya, karena kita dalam kondisi sehat,” kata HAS –sapaannya-.

Karenanya, Partai NasDem sangat concern terhadap vaksinasi. HAS menegaskan bahwa Partai hadir bukan hanya mendekati Pemilu atau ajang lima tahunan saja. Namun, partai harus hadir setiap masyarakat membutuhkan.

“Hari ini kita lihat masyarakat membutuhkan vaksinasi. Sehingga, kita (NasDem) mengadakan Sentra Vaksinasi. harapannya, kita bisa mencapai herd immunity dan masyarakat sehat di Kota Depok. Ini yang diamanahkan Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh,” tegas HAS.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di DPD Partai NasDem Kota Depok, baik dari Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan Kota Depok, Polrestro Depok, Kodim 0508/Depok.

“Bagi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Ini ikhtiar kita agar terbebas dari Covid-19. Peserta vaksinasi dosis pertama di DPD NasDem Depok pun tidak perlu khawatir untuk jadwal dosis kedua. Karena, sudah disiapkan dan jadwalnya pada dari 30 September sampai 2 Oktober,” pungkasnya.  (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah