peduli lindungi kejari
CEGAH COVID : Karyawan Kejaksaan Negeri Kota Depok saat menggunakan Aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke ruang kerja. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok mulai mengendalikan penyebaran covid 19 di lingkungan kantor, dengan mempersiapkan scan QR code Aplikasi Peduli Lindungi bagi para masyarakat yang membutuhkan pelayanan hingga tamu dan karyawan.

Kepala Kejari Kota Depok, Sri Kuncoro menjelaskan, pemberlakuan scan aplikasi ini, sebagai salah satu bentuk dukungan Kejaksaan Negeri Depok dalam pengendalian penyebaran covid agar seluruh yabg beraktifitas merasa aman dan nyaman.

Ini bentuk kami peduli kepada sesama karena Peduli Lindungi ini tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan juga telah dipasang di setiap titik. Jadi tinggal download saja aplikasinya,” terangnya.

Scan QR code Peduli Lindungi telah disiapkan pada tiga titik area kantor Kejari Depok. Pertama, pada area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan loket Tilang. Kedua, lobby utama kejari Depok, dan area Gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Depok.

“Berguna juga untuk mengidentifikasi jumlah tamu yang memasuki area Kejari Depok,” ungkap Kuncoro.

Aplikasi Peduli Lindungi juga telah diterapkan di berbagai area umum, perkantoran, hingga sarana transportasi. Setiap masyarakat wajib mengakses scene QR code yang ada di Aplikasi tersebut untuk sebagai syarat masuk ke suatu tempat agar terdeteksi identitas vaksin yang diterima masyarakat.

Sri juga turut mengimbau mayarakat yang belum vaksin, untuk segera melaksanakannya agar mendapatkan herd immunity. Hal ini sebagai bentuk turut serta membantu seluruh masyarakat melawan laju Covid terutama di daerah Depok.

“Kita harus bergotong royong seluruh lapisan masyarakat untuk melawan covid dengan vaksinasi yang terus gencar dilakukan,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro