tiktok khabane lame
Khabane Lame.

RADARDEPOK.COM – Khabane Lame alias Khaby menjadi laki-laki paling terkenal di TikTok. Sampai saatt ini, dia tercatat memiliki 115,1 juta pengikut di TikTok dengan total likes 1,7 milliar.

Khaby Lame hanya kalah followers dari Charlie D’Amelio, remaja perempuan asal Amerika Serikat. Pria asal Senegal yang kini menetap di Italia ini, menjadi salah satu pembuat konten dengan growth tercepat di TikTok.

Menurut data Social Blade, dalam sehari Khaby bisa mendapatkan 183 ribu pengikut baru di TikTok. Siapa sih sebenarnya Khaby ini?

Khaby Lame mulai jadi pembuat konten setelah pada Maret 2020 dipecat sebagai buruh. Mulanya, ia mengunduh sebatas untuk mengisi waktu senggang. Pada 2021, Khaby mulai membuat konten orisinal yang bikin namanya melambung.

Sebelumnya, ayahnya meminta Khaby melamar pekerjaan lain, tetapi Khaby memilih untuk menjadi konten kreator. Ekspresi wajahnya yang khas dan reaksinya membuat ia sangat terkenal.

Khaby sering tampil menatap aneh di hadapan kameranya. Ia memberikan jawaban mudah dengan sarkastik bagi masalah yang mudah, tetapi jalan keluarnya dibuat sulit.

Ia mengolok-olok konten life-hack dengan gayanya yang khas. Dalam setiap kontennya, Khaby tidak pernah berbicara sepatah kata pun. Ketiadaan kata-kata ini yang membuat kontennya mudah dipahami siapapun. Ia bahkan membuat ekspresi dengan mengangkat bahu di depan kamera.

Menyadur dari CNN, Khabane Lame mengatakan, ia mendapatkan ide gestur itu karena melihat video-video yang beredar, dan menyukai ide itu untuk menghadirkan sesuatu yang sederhana.

Berbeda dengan konten kreator lain yang membuat video dengan memakai kamera berkualitas tinggi dan mengatur pencahayaan, Khaby membuat video yang sangat realistis serta duduk di depan kamera.

Jenis gestur yang ia pakai muncul secara kebetulan, tetapi keheningannya tidak. Ia memikirkan cara untuk menggapai sebanyak mungkin orang. Cara terbaik adalah dengan tidak berbicara. Olok-olokan Khaby tak sekedar komedi, tetapi dianggap pesan bahwa hidup itu sederhana.

Hal inilah yang membuat banyak pesohor berkolaborasi dengan Khaby Lame. Mulai dari legenda Juventus, Alessandro Del Piero, penyerang Argentina dan Juventus, Paulo Dybala, koki Burak Ozdemir, hingga pebalap formula 1, Carlos Sainz. Semuanya pun berpose serupa mempertunjukkan gestur andalan “hidup itu sederhana”. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya