pemuda sehat
SOSIALISASI : Ahli Gizi Puskesmas Cimanggis sedang memberikan materi kepada siswa/siswi SMK Taruna Bhakti, Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Rabu (13/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Mewujudkan zero stunting, SMK Taruna Bhakti rutin adakan sosialisasi kesehatan bagi siswa/siswinya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Cimanggis.

Pembina Yayasan Taruna Bhakti, Yatmiati mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari kelar X, XI, dan XII SMK Taruna Bhakti.

“Kegiatan seperti ini memang rutin kami laksanakan di awal tahun ajaran baru, bekerjasama dengan pihak kelurahan, Puskesmas, dan IBI,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (13/10).

Ini dilakukan, agar anak-anak di usia remaja bisa memahami dan menjaga kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi.

“Karena stunting perlu di cegah di usia-usia produktif seperti mereka ini,” jelasnya, dengan asupan gizi untuk mencegah adanya stunting,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kasi Kemas Kelurahan Curug, Esih Samiasih mengapresiasi kegiatan seperti ini yang rutin diadakan oleh pihak sekolah.

“Artinya ini sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan zero stunting,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada anak-anak usia remaja.

“Karena dengan ini mereka bisa mempersiapkan diri menjadi ibu, memahami kebutuhan gizi, mencegah anemia, dan memahami tentang kesehatann reproduksi,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya