JUARA : Para siswa/siswi SMPN 27 Depok menujukan piala di bidang Taekwondo.FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Prestasi membanggakan berhasil diraih sejumlah pelajar SMP Negeri 27 Depok di bidang non akademik. Seluruh prestasi ini diraih pada cabang olahraga Taekwondo.

Kepala Sekolah SMPN 27 Depok, Agus Purwanto menerangkan, dirinya sangat mengapresiasi peserta didiknya yang begitu membanggakan.

“Walaupun ini sekolah baru, tetapi dengan prestasi ini sudah bisa mengharumkan nama sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dirinya menyebut, kedepan akan terus berupaya semaksimal mungkin agar SMPN 27 Depok semakin dikenal dengan prestasi-prestasi yang diraihnya.

“Dengan ini membuktikan bahwa sekolah baru juga sudah bisa bersaing dengan sekolah lainnya,” tuturnya.

Pelatih Ekstrakurikuler Taekwondo sekaligus Ketua Komite, Ahmad Nadhif mengatakan, pihaknya mengirim atlet Taekwondo ke beberapa kompetisi tingkat nasional. Pertama adalah Muhamad Anas khoirun Nadhif kelas VII-4, peraih juara dua pada kejuaraan Virtual National Day, merebutkan Piala Danmen III Paspelopor Korps Brimob Kelapadua.

“Kemudian lima atletdi kelas Cadet (usia 11 – 13 tahun) kategori Poomsae individual dan Speed kick.pada Kejuaraan Bharaduta Cup 2 yang di gelar oleh Bintara leting 2003 ( Bharaduta ) SEBAPK POLRI dari satker Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,” katanya.

Nadhif menjelaskan, semua kejuaraan ini dilaksanakan secara virtual yang diikuti 1.764 atlet se-Indonesia, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Meski begitu, tetap tidak menghalangi semangat para atlet untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Berbekal kemampuan dan optimistis pelatih dalam membaca kemampuan dan kelemahan lawan, para atlet pun mampu menghasilkan prestasi di ajang tersebut.

“Saya terus mendorong atlet untuk melakukan hasil yang maksimal dan optimis juara,” jelasnya.

Nadhif merinci anak-anak didiknya yang berhasil meraih prestasi, di antaranya M. Anas Khoirun Nadhif Juara 1 Poomsae individual putra, Ismi Nur Daffa D juara 1 Poomsae individual putri, Mutiara  Septiani juara 3 Poomsae individual putri. Selanjutnya,  Akbar Fathin Al Azim juara 3 Speedkick Cadet putra, dan Salmun Wilhelm Wiratama meraih juara 1 Speedkick Cadet putra.

“Prestasi yang diraih ini merupakan komitmen saya bersama kepala sekolah dan para guru dalam membangun prestasi siswa – siswi di SMP Negeri 27 Depok, baik dari segi akademik maupun dari segi non akademik,” tegasnya.

Tidak hanya itu, seminggu kemudian Muhammad Anas kembali mengikuti kejuaraan tingkat Nasional KONI Cup yang memperebutkan Piala ketua Umum KONI Pusat Bapak Letnan Jederal TNI  (Pur) Marciano Norman, di kejuaraan ini dalam kategori Cadet kelas Speedkick dan berhasil meraih juara 2.

“Untuk Taekwondo kami akan upayakan agar anak-anak tetap semangat mengejar prestasi,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina