pencurian
TKP : Jalan H Jummin yang menjadi salah satu akses masuk ke korban pencurian di RT7/4 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pencurian yang disiinyalir spesialis perhiasan terjadi di Jalan Haji Jummin Pramuka 1 RT7/4 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (9/10). Pasalnya barang berharga tidak ada yang diambil selain perhiasan.

Warga setempat, Solehudin menerangkan, bahwa kejadian sekitar ibadah isya ketika pemilik rumah sedang tidak ada tempat. Sehingga pelaku leluasa menggasak berbagai perhiasan yang ditaksir bernilai ratusan juta tersebut.

“Kalau dari info barang berharga hanya perhiasan yang diambil. Ponsel, motor, sampai laptop tidak diambil. Padahal bisa saja kalau di bawa karena rumahnya sepi,” ungkapnya saat dikonfirmasi di depan Jalan H Jummin.

Ia menduga, pencuri melalui jalur kecil yang langsung tembus ke rumah korban sehingga tidak terpantau warga setempat. Karena memang ada jalur lewat ruko penjual baja ringan, yang dilakukan lebih dari satu orang.

“Yang lakuin pasti lebihbdari satu orang. Yang masuk satu yang siap di motor satu. Emang ada jalur yang langsung ke rumah korban, itu jalan jarang di lewatin orang,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, korban adalah pasangan muda suami istri. Diketahui istrinya memang asli warga setempat, hingga dikenal warga sekitar. Namun baru belum lama tinggal di rumah tersebut.

“Istri asli orang sini. Suaminya orang Depok juga. Pas menikah pindah tinggal di rumah, belum dalam hitungan lama tinggal di situ,” jelas Soleh.

Atas dasar keterangan Soleh, kejadian pencurian juga pernah terjadi di kawasan tersebut, tapi pelakunya belum tertangkap sampai saat ini. Mungkin pelakunya masih orang yang sama karena mengenali area tersebut. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro