vaksinasni upn
VAKSINASI : Sabtu (9/10) bertempat di Sekolah MI Al-Amanah, UPNVJ bersama Koramil 05 Sawangan menargetkan 1.300 masyarakat Kelurahan Bedahan, Sawangan Kota Depok mendapatkan vaksin tahap kedua. IST

RADARDEPOK.COM – UPN Veteran Jakarta sebagai Kampus Bela Negara selalu terus berusaha mengaplikasikan niai-nilai Bela Negara. Pada kondisi pandemi Covid-19, salah satu bentuk aplikasi nilai bela negara yaitu mengadakan kegiatan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat. Sabtu (9/10) bertempat di Sekolah MI Al-Amanah, UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) bersama Koramil 05 Sawangan menargetkan 1.300 masyarakat Kelurahan Bedahan, Sawangan Kota Depok mendapatkan vaksin tahap kedua.

Kepada Harian Radar Depok, Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPNVJ, Ibnu Malkan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya telah dilakukan kegiatan vaksinasi tahap pertama pada 11 September 2021 dengan peserta sebanyak 1.358 peserta.

Kegiatan vaksninasi tahap kedua merupakan bentuk komitmen dari UPN Veteran Jakarta, untuk terus melakukan pengabdian masyarakat sebagai wujud mengaplikasikan nilai-nilai belanegara. Dan mendukung pemerintah untuk menekan penyabaran virus Covid-19. Sebagai lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya akan selalu terbuka dan siap bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dimulai pukul 07:00–15:00 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, berkat dukungan tenaga vaksinator dan tenaga screning dari dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UPN Veteran Jakarta. Ditambah dengan adanya dukungan dan tenaga dari Puskemas Pengasinan Sawangan Depok.

“Kegiatan vaksinasi dengan target 1.300 masyarakat, giat vaksinasi terealisasi 89% dari target yaitu tervaksinasi 1.157 santri, pelajar dan masyarakat umum,” tutur Ibnu.

Kegiatan vaksniasi tahap kedua ini merupakan program kerja dari LPPM UPN Veteran Jakarta, untuk mendukung program pemerintah yaitu seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi secara merata. “Terlaksananya kegiatan vaksinasi tahap kedua ini tak lepas dari dukungan pimpinan Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ibu ketua LPPM Sri Lestari Wahyuningroem,” tandasnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar