kotak amal masjid di bobol maling
MALING KOTAK AMAL : Ketua Masjid SDIT Uswatun Hasanah, H Abdul Rosid saat menunjukan kotak amal yang sudah dalam keadaan rusak akibat dicongkel pencuri. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kotak amal di Masjid SDIT Uswatun Hasanah RT 1/4 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong yang lokasinya dekat dengan kediaman Walikota Depok, Muhammad Idris dibobol maling. Padahal saat kejadian Walikota sedang menggelar pengajian bersama warga sekitar.

Ketua Masjid SDIT Uswatun Hasanah, H. Abdul Rosid mengatakan, kejadian terjadi pada Kamis (08/10) Malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Pelaku diduga masuk melalui jendela sisi timur, sebab pintu utama terkunci.

“Saat itu, kami dan pengurus lain, salah satunya pak Walikota sedang pengajian bersama di rumah warga yang letaknya dekat dengan Masjid,” jelas Abdul Rosid.

Disinyalir pencuri beraksi ketika salat Isya, dimana saat itu hanya ada sejumlah anak yang main di halaman Masjid, serta ada dua orang yang melakukan ibadah salat isya.

“Pencuri itu mencongkel kotak amal yang berada di dekat pintu utama, lalu berhasil membawa uang amal yang dikumpulkan Jemaah,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya