RADARDEPOK.COM – Komunitas Trash Hero Kota Depok kembali menggelar kegiatan Clean Up di area Komunitas Ciliwung GDC, Sabtu (9/11/2022).

Ketua Trash Hero Depok, William Mattakena mengatakan kegiatan ini gabungan antara beberapa capter Trash Hero.

“Selain dari Depok, ada juga perwakilan Trash Hero Jakarta, Bogor dan Bacan,” ungkapnya di lokasi kegiatan.

Clean up sendiri merupakan agenda rutin mingguan Trash Hero dalam aksi memungut sampah. Kegiatan ini sendiri dilakukan secara mandiri dari anggotanya.

“Kegiatan kami swadaya, dengan dana sendiri dan tanpa paksaan. Murni kecintaan kami terhadap lingkungan. Kami ingin lingkungan alam tetap terjaga. Meski tidak besar, tapi kami berharap kegiatan ini bisa menginfluence masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

 

hero gabungan 1

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Forum Komunitas Hijau (FKH) Nusantara, Heri Syaefudin mengapresiasi kegiatan clean up Trash Hero. Menurutnya gerakan ini harus masif untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini bagus untuk anak-anak muda agar sadar terhadap alamnya. Saat ini di Depok sendiri juga muncul gerakan lingkungan yang diinisiasi anak-anak muda dengan mengubah sampah plastik menjadi minyak,” paparnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya