vaksin murid madrasah
VAKSIN MADRASAH : Suasana vaksinasi guru madrasah se Kota Depok di Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Kawasan Boulevard GDC. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dunia Pendidikan Madrasah di Kota Depok juga terus mempercepat vaksinasi bagi murid Madrasah Tsanawiyah (MTS) maupun Madrasah Aliyah (MA). Tercatat ada 21.313 murid yang telah menerima vaksin, dari total keseluruhan 24.381 murid yang terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok. Berarti menyisakan 3.068 lagi.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Depok, H Ahmad Sadeli menerangkan, vaksinasi murid madrasah terus dilakukan dengan Pemerintah Kota Depok, aparat penegak hukum seperti TNI dan Polri, sehingga masih ada yang belum tervaksin sekitar 3068 murid di MTS serta MA.

“Terus kami lakukan percepatan sambil menjalankan PTM, ada beberapa yang tidak bisa terima karena ada sakit penyerta,” terangnya kepada Radar Depok, Minggu (10/10).

Pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi bagi guru serta tenaga pendidik. Total yang terdaftar di Kota Depok ada sebanyak 4.927 guru dan 1.134 tenaga pendidik. Namun, belum semua guru dan tenaga pendidik menerima vaksin.

Tercatat pada data Seksi Pendidikan Madrasah sebanyak 4525 guru yang sudah di vaksin, sekitar 402 guru yang belum terima vaksin. Hal ini juga akan terus dikejar hingga maksimal agar terbentuk herd immunity dalam satu tempat, sehingga mencegah terjadi penyebaran di lingkungan Madrasah.

“Untuk tenaga pendidik yang sudah terima vaksin sebanyak 995 orang, yang belum 139 orang,” paparnya.

Ia menambahkan, data tersebut setelah melalui rekap pertanggal 10 Oktober 2021, dan akan terus bertambah jumlahnya karena masih berjalan vaksinasi untuk murid di setiap madrasah. Menurut data yang diterima dari Kemenag, ada sebanyak 454 madrasah di Kota Depok.

Dari total tersebut, ada 399 madrasah yang telah melakukan terdaftar bersiap melangsunkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. “Jadi masih ada yang belum daftar untuk siap PTM terbatas. Itu jumlahnya sekitar 55 madrasah, meliputi RA, MA, sampai MTS,” tambahnya.

Tak hanya beberapa pihak Madrasah yang belum siap melangsungkan PTM terbatas. Murid serta Guru dan Tenaga Pendidik juga menyatakam belum siap menjalankan PTM terbatas. Sesuai data yang diterima tim Radar Depok, ada sebanyak 131 guru dan 1.380 murid yang belum siap PTM terbatas, dengan berbagai alasan. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro