GERMAS : Kepala Puskesmas Cipayung, Yani saat foto bersama dalam acara sosialisasi Germas di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (12/10). FOTO: IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – UPTD Puskesmas Cipayung menggelar acara  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan tersebut dibuat guna meningkatkan kesadaran warga Cipayung tentang kesehatan.

Kepala Puskesmas Cipayung, Yani mengatakan, melalui Sosialisasi Germas, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Dimana, menurutnya, harus cek kesehatan secara rutin, hilangkan asap roko, rajin berolahraga, Istirahat yang cukup, dan kelola stres.

“Kesehatan itu mahal. Supaya bisa produktif dibutuhkan tubuh yang sehat. Untuk itu, lewat kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (12/10).

Sementara, Lurah Cipayung Jaya, Zayadi dalam sambutannya menekankan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan.

“Fokus pada pandemi Covid-19 ini untuk dapat menerapkan 3M, memakai masker, selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak,” ucapnya.

Lanjut Zayadi, satu diantara dalam menjalankan hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 saat ini yakni mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi dengan lengkap,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Cipayung, Sobari mengungkapkan, Germas sangat penting dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit yang masuk.

“Kegiatan Germas itu berupa, bagaimana masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat menjaga kebersihan badan, termasuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan, sebelum memasak, serta sebelum dan sesudah bekerja,” ungkapnya.

Sobari berharap, warga selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun area sekitar rumah, dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya tidak penting, seperti bepergian ke luar negeri yang terjangkit virus tersebut.

“Ada Korona atau tidak, budayakan selalu hidup bersih setiap hari,” tandasnya.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustianny

Editor : Febrina