tempat horor

RADARDEPOK.COM – Berdasarkan Primbon Jawa, ada beberapa waktu yang sering digunakan makhluk halus untuk menampakkan dirinya.

Di waktu tersebut, makhluk halus atau setan itu bisa menampakkan diri atau masuk ke alam manusia. Meskipun sejatinya, alam gaib dan alam manusia berada di dimensi yang berbeda, sehingga mustahil bagi kita untuk saling berpapasan.

Tapi ada saat-saat tertentu dimana dunia ghaib itu bisa terbuka, dan memungkinkan para makhluk halus tersebut masuk ke dunia manusia.

Dilansir dari kanal Youtube milik Esa Production, berikut 6 waktu yang sering digunakan makhluk halus menampakkan dirinya.

  1. Malam hari, antara jam 03.00 malam sampai terbit fajar.

Waktu pertama yang bisa dipergunakan makhluk halus untuk menampakkan dirinya, adalah pada malam hari antara jam 03.00 malam sampai menjelang terbit fajar.

Hal itu karena pada saat itu, dimensi alam ghaib dengan alam manusia mengalami pergeseran energi antara kedua alam tersebut.

  1. Waktu Maghrib

Waktu yang nomor dua itu adalah antara perpindahan siang menuju malam atau Maghrib. Pada saat itu, terjadi pergeseran energi yang besar antara siang menuju ke malam.Hal itu membuat dunia gaib energinya hampir sama dengan saat di dunia manusia.

Jadi di antara menjelang magrib ini, pintu gerbang dunia gaib terbuka. Tetapi tidak semua makhluk gaib itu bisa langsung masuk ke dunia manusia.

  1. Saat makhluk gaib lengah

Kemudian ada lagi waktu dimana makhluk gaib bisa menampakkan dirinya yaitu ketika makhluk ghaib itu lengah. Jadi makhluk gaib itu juga sama seperti manusia, ada saatnya terjaga ada pula saatnya lengah.

ketika energi milik makhluk gaib itu tidak terkontrol, tanpa disadari makhluk gaib tersebut bisa menampakan dirinya yang bisa dilihat oleh manusia biasa sekalipun.

Hal itu bisa diakibatkan oleh makhluk gaib itu sendiri, atau dari daya kekuatan manusia yang memang melemahkan makhluk gaib itu.

  1. Ketika sakaratul maut

Waktu keempat dimana makhluk halus bisa dilihat oleh manusia adalah ketika manusia itu menjelang sakaratul maut atau mau meninggal dunia.

Itu karna rohnya manusia itu sudah berupa gaib dan akan segera masuk ke dimensi gaib. Ketika akan memasuki dunia ghaib, orang yang sakaratul maut itu bisa melihat penampakan-penampakan yang aneh-aneh seperti ditemui arwah leluhurnya,malaikat-malaikat, dan makhluk halus lainnya.

  1. Saat Meditasi, tafakur atau berdiam diri

Waktu terakhir adalah ketika manusia sedang meditasi atau tafakur. Saat itulah menjadi titik orang tersebut bisa melihat makhluk gaib dan bahkan bisa menembus masuk ke dunia gaib.

  1. Saat melakukan Raga Sukma

Selanjutnya adalah saat manusia melakukan Raga Sukma atau pengeluaran jiwa dari tubuh. Jadi Raga Sukma ini adalah proses pengeluaran jiwa dari tubuh menuju masuk ke dimensi dunia gaib.

Saat melakukan Raga Sukma, manusia ini jadi bisa melihat wujud-wujud penampakan-penampakan daripada makhluk gaib. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya