Badminton Karang Taruna Cup Leuwinanggung
SALAM OLAHRAGA: Gelaran Karang Taruna Cup Leuwinanggung 2021, berlangsung di PB Romodis RW011 Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Diikuti 60 orang (12 grup) dari seluruh perwakilan RW. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 60 orang (12 grup) berasal dari perwakilan RW mengikuti event badminton Karang Taruna Cup Leuwinanggung 2021, berlangsung di PB Romodis RW011 Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Sabtu (13/11).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Leuwinanggung, Suherman menuturkan, turnamen ini digelar pada 12 November hingga 17 Desember 2021. Para peserta berasal dari unit RW01 sampai RW14, dengan menggunakan sistem gugur.

“Event badminton ini untuk menjalin silaturahmi, dan mengajak warga selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga, terutama bulutangkis,” ungkap Suherman.

Ia melanjutkan, target dari Karang Taruna Cup Leuwinanggung diharapkan bisa memotivasi para pemuda untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan social, agar tercapainya peran organisasi.

“Kami juga berharap bisa memunculkan bibit-bibit muda badminton di Kelurahan Leuwinanggung. Insha Allah event ini berkelanjutan, karena setelah selesai ini kami mewacanakan turnamen open badminton Katar Cup se-Kecamatan Tapos.

Uniknya, pada turnamen ini didukung oleh sejumlah sponsor. Mulai dari Roti Bakar Lumer, Berkah Sunat, Romodis, Modiste, Garcia, Maskas Batik, AKM, Yayasan Bani Amsir, Rill Collection, Smile, Adiyun sport, RK, 99 Sport Club, PT. Dana Pati Teknik Utama, dan Sayur Boss.

Tampak hadir Ketua RW11 Leuwinanggung, tokoh pemuda, ketua katar RW11, serta Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudi Kurniawan alias RK.

RK mengaku, sebagai dewan Dapil Cilodong-Tapos dan berdomisili di Leuwinanggung mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan pengurus Katar Kelurahan Leuwinanggung.

“Kalau pemuda sehat dan kompak, insha Allah lingkungan juga akan semakin lebih baik,” ungkap RK yang juga sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok.

RK melanjutkan, turnamen badminton ini agar para pemuda dan warga Leuwinanggung bisa terus berolahraga, serta menjalin silaturahmi antar warga Leuwinanggung.

Selain itu RK berharap, setiap kegiatan karang taruna dibantu secara maksimal oleh Pemerintah Kota Depok, khususnya tentang kegiatan-kegiatan sosial hingga kegiatan kepemudaan.

“Saya apresiasi setelah dilantik, pengurus Katar Leuwinanggung langsung melakukan kerja-kerja di masyarakat,” terangnya. (gun/**)