sampah di depan YKK
ANCAMAN SAMPAH : Petugas saat melakukan pemantuan ketika dua alat berat bekerja mengangkut sampah di Kali Baru depan PT YKK, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menangani prahara sampah di Kali Baru tepatnya di depan PT. YKK Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, diterjunkan dua alat berat sekaligus membersihkannya.

Plt Kepala Dinas PUPR, Citra Indah Yulianti mengatakan dua alat berat yang diterjunkan adalah jenis spyder dan amphibi, untuk mempercepat pengangkutan sampah.

“Pembersihan sudah dilakukan dari hari kemarin dan akan berjalan dua hari ke depan biar maksimal,” katanya kepada Radar Depok, Rabu (03/11).

Merasa jengah dengan adanya sampah yang menumpuk akibat ulah masyarakat dan kiriman dari Hulu, Citra berinisiatif untuk memasang jaring sampah di lokasi tersebut serta di beberapa titik lainnya untuk mengantisipasi.

“Mau pasang jaring sampah mungkin di daerah perbatasan,” ungkapnya.

Dalam proses evakuasi sampah di depan PT. YKK, Dinas PUPR menerjunkan satu grup satgas yang beranggotakan 12 orang, serta berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dalam pengangkutan sampah.

“Ada 3 truk pengangkut sampah dari DLHK, yang nantinya akan di buang ke TPA Cipayung,” tandas Citra. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya