dua siswa MI Muhammadiyah 2
JUARA : Sahwa Adya Nurcantika dan Tiara Amelia siswa MI Muhammadiyah 2 Kukusan yang meraih medali perak dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Sultan Kacirebonan Cup 2021.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswa MI Muhammadiyah 2 Kukusan berhasil mendulang prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Sultan Kacirebonan Cup 2021. Siswa tersebut, yakni Sahwa Adya Nurcantika dan Tiara Amelia yang meraih medali perak dalam ajang yang diadakan pada 27 – 28 November 2021 di Sport Hall Bima Kota Cirebon.

Kepala MI Muhammadiyah 2 Kukusan, Sahabuddin mengatakan, kedua siswa yang duduk di kelas V tersebut berhasil meraih medali perak dalam kategori Tanding/Fighter.

“Kedua siswa yang turun dalam kejuaraan tersebut adalah kompetisi perdana yang diikuti dalam kejuaraan tingkat nasional,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sahabuddin menuturkan, ini adalah pengalaman yang berharga untuk kedua siswanya tersebut, karena bertanding di kejuaraan tingkat nasional dan berada di luar Kota Depok.

“Meski baru pertamakali ikut kompetisi, langsung bisa meraih medali perak, itu adalah sesuatu yang sangat membanggakan,” terangnya.

Baca Juga : Keren, 80 Offroader di Depok Berlaga Sambil Berbagi

Sahabuddin berharap, dengan adanya prestasi tersebut bisa menumbuhkan rasa percaya diri kedua siswanya untuk mengikuti kompetisi lainnya. Selain itu, bisa memberikan inspirasi siswa yang lainnya, untuk mengembangkan bakat yang dimiliki untuk bisa meraih prestasi.

“Prestasi siswa itu bisa dibidang akademik dan non akademik. Di MI Muhammadiyah 2 Kukusan, kedua hal tersebut sangat diperhatikan dalam pengembangan bakat siswa,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya