pelatihan menjahit melati
PELATIHAN : Beberapa orang warga Kelurahan Depok sedang mengikuti pelatihan menjahit dari Kursus Menjahit Melati yang digelar dari 1-3 November 2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kursus Menjahit Melati bekerjasama dengan Kelurahan Depok mengadakan pelatihan menjahit untuk ibu rumah tangga, anggota PKK, dan karang taruna yang berjumlah 20 orang.

Dimana, dalam kegiatan yang bertemakan ‘Menciptakan Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut, diadakan di Zamzam Tower tersebut.

Pimpinan Kursus Menjahit Melati, Efril Fouriadina mengatakan, kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, yakni dari 1-3 November 2021.

“Kursus Menjahit Melati memang sudah beberapa kali kerjasama dengan beberapa pihak kelurahan di Kota Depok, dan kali ini dengan Kelurahan Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

  1. Efril menjelaskan, dihari pertama peserta mendapatkan materi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Karena, beberapa alat menjahit terus berkembang, dan tentunya harus ada pembaharuan dalam materi yang disampaikan ke peserta pelatihan.

“Kami (Kursus Menjahit Melati) kerap memberikan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat di beberapa kelurahan di Kota Depok,” tuturnya.

Efril menjelaskan, dengan memiliki ketrampilan menjahit tentunya membuat seseorang menjadi lebih produktif, seperti membuat usaha secara mandiri. Sehingga, dampaknya tentu akan baik untuk pertumbuhan ekonomi baik secara individu ataupun keluarga.

“Semoga saja dengan memiliki ketrampilan, mereka bisa meningkatkan kualitas dirinya, apalagi bisa memiliki usaha atau bisnis sendiri sampai akhirnya membuka lapangan pekerjaan,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya