rutan
PEDULI KESEHATAN : Plt Rutan Kelas I Depok Muhamad Irvan Muayat (kanan) saat memberikan penghargaan kepada Koordinator Yayasan Hope Mahanaim Mulia, Mustar Sianipar (Kiri) usai menjalankan Pengobatan Massal dan Konseling Kesehatan bagi 200 WBP. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 200 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Depok menerima pengobatan massal dan edukasi soal kesehatan dari Yayasan Hope Mahanaim Mulia, di halaman Rutan Kelas I Depok, Kecamatan Cilodong, Jumat (26/11).

Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat mengatakan, kesehatan adalah faktor paling utama dan penting untuk selalu dijaga serta dirawat. Terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19, sehingga kesehatan semakin harus dipelihara dengan benar.

“Kesehatan itu kaya mata air ya. Harus dijaga dan dirawat ketat. Mulai dari imunitas, pola makan, dan mobilitas yang harus diperhatikan secara khusus,” tegasnya saat meninjau langsung pengobatan massal.

Ia menerangkan, dalam pengobatan massal juga ada konseling kesehatan setiap WBP, agar perkembangan kesehatan selama di Rutan bisa diketahui orang yang bersangkutan maupun tim medis, yang nantinya dapat dilaporkan petugas sehingga dapat dipantau secara berkala.

Irvan juga menekankan, kegiatan yang melibatkan cukup banyak orang ini, tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Teknis pemeriksaan juga telah dipersiapkan agar tidak berkerumun dalam satu titik.

“Tetap kita disiplin prokes ya. Jangan sampai ada apa-apa, karena niat kita kan mau lakukan pengobatan,” papar didampingi Pejabat struktural Rutan Kelas I Depok.

Dirinya sangat mengapresiasi Yayasan Hope Mahanaim Mulia yang telah bersedia kolaborasi dengan Rutan untuk lakukan pengobatan serta konseling terhadap ratusan WBP.

“Kami patut berbangga dan berterima kasih banyak kepada tim Hope Yayasan Mahanaim Mulia karena masih ada kepedulian terhadap WBP, ini merupakan contoh real atas masih adanya kepedulian pihak luar terhadap WBP di Rutan kelas I Depok. Artinya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, dan segera terus di tindak lanjuti,” jelas Irvan.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini bukan semata memberikan pelayanan kepada para WBP, tetapi sebagai silatuhrahmi untuk terus bahu membahu mewujudkan program-program terbaik kedepanya untuk para WBP, sebab pada hakikatnya WBP adalah mereka yang membutuhkan bantuan tangan kemanusiaan untuk menjadi lebih baik.

Dilokasi yang sama, Koordinator Yayasan Hope Mahanaim Mulia, Mustar Sianipar mengungkapkan rasa kebahagiannya karena masih dapat menjadi manfaat kepada sesama, terutama pada WBP yang memang sangat membutuhkan.

“Kami adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial, jika di ibaratkan seperti semancam pipa yang menyalurkan ketika ada berkah dan rezeki. Karena kita tahu bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, teman-teman WBP harus optimis jiwa dan hati kita harus sehat,” paparnya saat memberikan sambutan.

Rutan Kelas I Depok selalu berusaha menghadirkan berbagai kegiatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para WBP. Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan semangat baru untuk para WBP, karena kesehatan bukan hal yang sulit namun kesehatan adalah kewajiban yang mesti di prioritaskan. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro