bantuan KKS pancoranmas
SALURKAN : Kecamatan Pancoran Mas menyalurkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Pemerintah Pusat. FOTO : GERARD/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kecamatan Pancoranmas menyalurkan, bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Pemerintah Pusat kepada sekira 3.000 masyarakat, Selasa (09/11).

“Ini program Pemerintah Pusat kerjasama dengan Bank BNI Cabang Margonda Depok,” kata Camat Pancoranmas, Syaiful Hidayat.

Syaiful menjelaskan, tiap KKS mendapatkan bantuan sekitar Rp200.000 berbentuk voucher. Nantinya, penerima bantuan tersebut, dapat membelanjakan voucher itu ke E-Warung (Warung Elektronik).

“Mereka diberikan voucher, nanti bisa dipakai ke Warung yang sudah E-Warung ya, Warungnya sudah ditentukan oleh Bank BNI tidak semua Warung bisa pakai kartu itu,” terang Syaiful.

Syaiful menuturkan, tentunya harus yang termasuk dalam pendataan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok.

“Jadi, ini diluar program PKH ya,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, warga setiap Kelurahan di Kecamatan Pancoranmas secara bergilir menerima bantuan tersebut yang digelar selama empat hari dari Senin (08/11) hingga Kamis (11/11).

“Ada sekitar 3.000 warga Pancoranmas yang mendapatkan KKS. Pelaksanaannya selama empat hari, jadi hari ini Kelurahan Depok Jaya dan Mampang, jumlahnya tidak banyak jadi kita gabung,” papar Syaiful. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Pebri Mulya