band slank

RADARDEPOK.COM – Band di Indonesia menarik untuk ditelisik lebih jauh. Kiprahnya pun kerap membawa pengaruh besar di industri musik Tanah Air. Sejumlah grup musik ini pun mendapat bayaran ratusan juta rupiah sekali manggung.

Banyak yang mengira Noah adalah band termahal di Indonesia. Namun nyatanya, grup band yang terbentuk pada 1 September 2000 itu tak menempati posisi teratas. Sejatinya, ada ratusan band termahal di Indonesia yang mendapat honor dengan angka fantastis.

Bukan tanpa alasan, band termahal di Indonesia ini meraup keuntungan usai mengahasilkan karya terbaiknya. Hal tersebut juga bukan perkara mudah.

Selain itu, hasil karya juga menjadi penentu sebagai modal utama mencapai kesuksesan. Band termahal di Indonesia pun memiliki sederet hits dan album fenomenal. Hingga kini, tiga band termahal ini masih belum tersaingi, mereka diantaranya ada :

1. Slank

Band termahal di Indonesia yang pertama yaitu Slank. Grup band bentukan Bimbim ini eksis sejak era 1990-an. Bahkan, band yang berbasis di Potlot, Jakarta Selatan itu kerap menyabet sederet penghargaan sepanjang kariernya.

Album dan tembang hits pun tercipta berkat tangan dingin band yang beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivan. Maka wajar saja, Slank menjadi band termahal di Indonesia dengan bayaran mencapai Rp500 juta sekali manggung.

Hingga kini, Slank juga dikenal sebagai salah satu grup band yang memiliki fans militan. Pendengar setia Slank tersebar luas hingga pelosok nusantara. Mereka menyebutnya dengan nama Slankers.

2. Noah

noah band

Noah menempati posisi kedua sebagai band termahal di Indonesia. Meski bukan yang pertama, eksistensi grup band satu ini tak perlu diragukan lagi.

Deretan hits dan album dari Noah kerap menyihir para pendengar setianya. Belum lagi karismatik sang vokalis, Ariel melengkapi aksi panggung spektakulernya.

Noah pun memiliki tarif fantastis sekali tampil. Kabarnya, Noah memiliki bayaran mencapai Rp400 juta. Lantaran itu, Noah kerap disebut salah satu band termahal di Indonesia.

3. Ungu

band ungu

Posisi ketiga band termahal di Indonesia yaitu Ungu. Diketahui, Ungu sempat vakum usai sang vokalis, Pasha mencicipi panggung politik. Meski begitu, hal tersebut tampaknya tak memengaruhi tarif manggung grup band yang berdiri sejak 1996 ini.

Konon, Pasha, Endah, Makki, Onci dan Rowman mengantongi bayaran Rp350 juta sekali manggung. Hingga kini, Ungu masih aktif manggung di acara bergengsi. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya