BNI 46 bantuan
ANTRE : Warga Kelurahan Curug sedang mengantre pembagian BPNT di Agen BNI 46 Syahroni, RT2/2, Kelurahan Curug. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Tenaga Kesejahteraan Sosial  Kecamatan (TKSK) Bojongsari, menyalurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga di Kecamatan Bojongsari, pada Selasa (16/11). Kali ini, pembagian BPNT dilakukan di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. 

TKSK Bojongsari, Acep Jarkasih mengatakan, pembagian BPNT Selasa ini dilakukan di Kelurahan Curug, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 480 orang. 

“Setiap KPM mendapatkan bantuan bahan pangan senilai Rp 200 ribu, yang ditukarkan di Agen BNI 46 yang sudah ditunjuk Kementerian Sosial,” kata Acep, di Agen 46 Syahroni, RT02/02, Kelurahan Curug, Selasa (16/11).

Dia mengungkapkan, setiap KPM akan mendapatkan sembako berupa beras premium 10 kg, telur ayam 22 butir, kacang ijo 1/2kg, dan apel enam buah. 

“Berdasarkan aturan Kementerian Sosial, bantuan pangan harus mengandung karbohidrat, protein hewani atau nabati, dan vitamin,” tuturnya. 

Dia menjelaskan, pada penyaluran BPNT kali ini, ada pola yang berubah. Jika sebelumnya penyaluran dilakukan secara timeline, atau terjadwal, tetapi sekarang sudah menggunakan sistim pembelian langsung setelah dana bantuan masuk ke rekening masing – masing KPM. 

“Jadi sudah tidak perlu lagi nunggu penyaliran serentak, sekarang setiap KPM yang rekeningnya sudah terisi, bisa langaung ke E-Warong di agen BNI 46 yang ada di kelurahan masing – masing tanpa harus menunggu penyaluran BPNT seperti sebelumnya,” tuturnya. 

Dengan adanya peraturan tersebut, setiap agen yang sudah bekerjasama dengan Kementerian Sosial diwajibkan untuk buka setiap hari dan melengkapi semua bahan pokok sesuai aturan BPNT di warung mereka. 

“Agen BNI 46 diwajibkan buka setiap hari, dan harus standby semua bahan pokoknya, sehingga memudahkan KPM yang berbelanja,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya