valentino rossi pensiun
Valentino Rossi.

RADARDEPOK.COM – Minggu, 14 November 2021 jadi momen penting dalam ajang Moto GP 2021. Karena terhitung tanggal tersebut, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi melakoni balapan terakhirnya alias pensiun.

Keputusan Rossi tersebut, menjadi penutupnya setelah 26 tahun berkarier di dunia balap. Kini pria asal Italia tersebut sudah menginjak usia 42 tahun.

Sirkuit Ricardo Tormo, jadi saksi bisu Rossi mengaspalkan motornya untuk kali terakhir di ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini. Jutaan pasang mata tertuju padanya.

Meski hanya finis di posisi 10 besar, namun itu tak mengurangi riuhan sorakan penonton. The Doctor, begitu julukannya bak jadi juara namanya tak henti disebut dari awal balap hingga akhir.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/skb-cpns-depok-27-november-444-lolos-2-687-peserta-tereliminasi/

Sosok-sosok penting termasuk pembalap mengucapkan salam perpisahan. Salah satunya adalah Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu memandang Rossi sebagai legenda sekaligus panutan di dalam dan di luar lintasan. Dia pun mengaku akan sulit melihat balapan tanpa adanya Rossi. (rd/net)

Dan berikut 5 fakta mengerikan di balik Rossi putuskan pensiun, dilansir berbagai sumber:

1. Di hari terakhirnya balapan, Rossi hanya mampu finis di posisi 10 besar di Sirkuit Tormo. Sementara di posisi pertama ditempati oleh Jorge Martin (Pramac Dicati) diikuti Francesco Bagnia di posisi kedua.

2. Rossi merupakan satu-satunya pembalap yang bisa merebut gelar juara dunia di empat kelas berbeda yaitu 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

3. Tidak ada pembalap yang bisa menyaingi Messi soal pengalamannya menjajal sirkuit. Dia sudah 38 kali menajajal siruit berbeda.

4. Rossi sudah meraih 115 kemenangan dalam kariernya di Grand Prix, dengan rincian 89 di kelas 500cc dan membuat namanya jadi yang tersukses di nomor dua berna,a AEE.

5. Rossi pernah memegag rekor podium terlama yaitu 23 kali berutun dari tahun 2002 hingga 2004.

 

Editor : Pebri Mulya