tes urine SMK Putra Bangsa
KESEHATAN : Siswa SMK Putra Bangsa sedang mengisi data untuk menjalani tes urine yang merupakan kerjasama antara sekolah dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Putra Bangsa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan tes urine untuk siswa dan tes kesehatan untuk guru serta karyawan, Selasa (09/11).

Wakil Kepala SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, total ada 50 siswa kelas X yang ikut serta dalam kegiatan tes urine tersebut. Mereka dipilih secara acak dari empat jurusan yang ada di SMK Putra Bangsa, yakni ada jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tatakelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, dan Multimedia.

“Sedangkan untuk guru ada beberapa hal yang di tes kesehatannya, yakni tentang tensi, gula darah, dan berat badan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menuturkan, ini adalah bagian dari pengecekan kesehatan siswa dan juga guru serta karyawan di SMK Putra Bangsa. Sehingga, bisa menjadi catatan sekolah tentang kondisi siswa, guru serta karyawan.

“Ini juga bahan evaluasi untuk SMK Putra Bangsa. Karena untuk memantau apakah ada penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa,” terangnya.

Dari hasil tes urine tersebut, didapati 50 siswa dalam kondisi bebas dari penyalahgunaan narkoba. Namun, meskipun begitu Aji menuturkan, pihaknya akan tetap memberikan imbauan kepada siswa untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

“Semua siswa hasilnya non reaktif. Semoga ini bisa terus bak kedepannya, dan tetap terjauh dari narkoba, karena siswa adalah generasi bangsa,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya