swab test di SMPN 2
JALANI SWAB : Murid kelas 7 e saat menjalani swab test di lapangan basket SMP Negeri 2 usai ada satu siswa terpapar covid 19. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satgas Covid-19 Kota Depok kembali melakukan pemeriksan test PCR pada 51 siswa dan guru SMPN 2 Depok, Kamis (04/11).

Wakil Bidang Humas SMPN 2 Depok, Budiyanti mengatakan, hari ini yang menjalani test PCR adalah dari kelas 7 E beserta guru yang mengajar di kelas tersebut.

“Jadi kelas yang digunakan siswa yang terpapar, di pakai sama kelas 9 E dan kelas 7 E, tapi bergantian harinya,” jelasnya kepada Radar Depok.

Ia menerangkan, untuk hasil swab test yang dilakukan hari Rabu (03/11) akan keluar pada sore ini. Lalu, yang jalani swab test hari ini hasilnya akan keluar esok hari.

“Jadi kita belum tahu hasilnya. Pastinya kita doakan semua hasilnya negatif,” ungkap Budiyanti.

Dibeberkan sekolah, bahwa siswa yang terpapar Covid-19 sempat mengalami sakit sebelum menjalani swab test. Bahkan, yang bersangkutan pernah masuk sekolah dan mengambil rapor bersama orang tua.

“Itu waktu minggu lalu ya. Selasa malam kita terima informasi siswa tersebut dinyatakan positif setelah swab test,” katanya.

Kini pihak sekolah menyampaikan informasi bahwa aktifitas PTM diberhentikan sementara kepada orang tua melalui telepon selular. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya