RADARDEPOK.COM – Bagi kalian yang non muslim, kulineran olahan babi terenak di Jakarta bisa jadi tujuan yang menarik. Karena banyak juga tempat kuliner olahan babi yang termasuk kategori bersejarah, karena usia tempat makannya yang puluhan tahun.

Buat para penggemarnya, ini tempat yang wajib Anda sambangi saat berpetualang kuliner berbahan dasar babi, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Kwetiau Goreng Cie Mei

Pencinta kwetiau babi di Jakarta Utara tentu tak boleh sampai melewatkan Kwetiau Goreng Cie Mei. Aroma arang serta limpahan topping yang terdiri dari potongan chasio (babi panggang merah), lapchiong (sosis Tionghoa), udang, dan bakso ikan menjadi poin utama yang membuat sang kwetiau begitu istimewa dan patut dicoba.

Bakut & Sate Babi Aheng

Menemukan sate babi Aheng 138 memang nggak terlalu sulit karena tersebar di beberapa food court yang ada di Jakarta. Pilihan menunya memang nggak beda jauh sama menu–menu kedai yang menawarkan sate babi tapi di sini bumbunya beda dari yang lain.

Bagian luar sate yang sedikit garing karena dibakar sempurna membuat sate babi Aheng juicy di dalam. Belum lagi bumbunya yang manis plus gurih, jangan lupa utuk minta tambahan potongan cabai rawit.

Liyen Restaurant

Restoran yang berada di Jalan Batu Tulis Raya No.37 Pecenongan, Jakarta Pusat ini menyediakan aneka olahan babi. Menu andalan di restoran tersebut adalah siobak alias babi banggang.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/makin-tokcer-pemain-pon-masuk-skuad-depok-united/

Meski harganya tergolong fancy, namun kualitas makanan di restoran ini selalu dipertahankan. Sehingga para pelanggan pun tidak pernah menyesal untuk datang lagi dan lagi meski harus merogoh kocek lebih dalam.

Bakut Mumu

Bakut Mumu yang sudah buka beberapa cabang di Jakarta dan juga Tangerang juga punya rasa sate luar biasa. Di sini Anda bisa menikmati beragam sate babi dengan pilihan manis, biasa, atau pedas.

Semua rasanya sebenarnya enak jadi sesuaikan dengan selera Anda ya! Dagingnya yang lembut dan empuk cocok banget dimakan sama nasi panas.

Kwetiau Akang

Ini dia penyaji kwetiau babi paling mantap seantero Jakarta Utara: Kwetiau Akang. Walaupun harus mengeluarkan modal cukup besar, lidahmu niscaya tak akan dibuat kecewa oleh cita rasa kwetiau babi buatan Kwetiau Akang.

Buana 94

Kalau yang ini sudah jadi favorit banyak orang sejak 1977. Menurut banyak orang, sate babi di sini memang punya rasa yang enak dan gurih banget. Kedai yang berlokasi di daerah Mangga besar ini baru buka pukul 5 sore dan tutup sampai dagangannya habis. Buat penggemar berat sate babi, Anda harus datang lebih cepat karena sate di sini cepat sekali habis.

Bakmi Kopiau

Bukan hanya bercita rasa mantap, kwetiau babi buatan Bakmi Kopiau pun dibanderol dengan harga sangat ramah kantong. Ya, seporsi kwetiau babi yang disuguhkan oleh kedai bakmi di kawasan Sunter ini bisa Anda dapatkan dengan modal mulai dari Rp20.000 saja. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya