PERBAIKAN : Tanah longsor di RT03/02, Kelurahan Pondok Jaya saat dilakukan perbaikan.FOTO:GERARDSOEHARLY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Minggu (07/11) mengakibatkan, banjir dan tanah longsor di RT03/02,  Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung.

Lurah Depok Jaya, Mulyadi mengatakan, musibah tersebut terjadi karena, pondasi pada selokan tidak mampu menahan debit air yang melewati daerah tersebut.

“Karena waktu hujan deras Minggu kemarin, saluran airnya sempit jadi gak kuat menahan beban,” kata Mulyadi kepada Radar Depok, Senin (15/11).

Dia menjelaskan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok telah menindaklanjuti laporan dari pihaknya tekait dengan peristiwa tersebut.

“Sudah dalam perbaikan dari PUPR. Intinya terima kasih sudah responsif yang sangat bagus dari PUPR,” tutur Mulyadi.

Selain PUPR, beber Mulyadi, donatur dan msyarakat di Jalan Saphire, Perumahan Permata Depok secara swadaya memperbaiki lokasi longsor itu.

“Kalo nunggu bantuan dari Pemerintah kan agak lama ya, jadi kemarin secara swadaya aja,” ungkapnya.

Kendati demikian, dia menuturkan, ada dua lokasi yang juga mengalami hal serupa dan saat ini belum masuk pada tahap perbaikan yakni Jalan Saphire, Permata Depok dan didekat TPU Pondok Jaya.

Mulyadi mengharapkan, agar perbaikan saluran air tersebut segera terselesaikan supaya persoalan serupa tak terjadi lagi.(rd/cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Febrina