Launching Kid Design Ayodya Pala
POTONG TUMPENG: Peluncuran Ayodya Pala Kids Design Studio, di Ruko Dmall Blok A Jalan Margonda Raya, Kota Depok, pada Rabu (3/11). Dihadiri langsung oleh Direktur Ayodya Pala Kids Design Studio, Denta Mandra Pradipta Budiastomo, dan Ketua Yayasan Ayodya Pala, Budi Agustinah. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan kita untuk bisa melek teknologi, dan berusaha mengimbangi perubahan.

Masyarakat yang terbiasa dengan hal- hal konvensional kini juga harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang super cepat.

Era revolusi digital ditandai dengan media digital yang menguasai sistem informasi dan komunikasi.

Direktur Ayodya Pala Kids Design Studio, Denta Mandra PB menuturkan, mengusung dari konsep tersebut, Ayodya Pala kini hadir sebagai representasi adanya revolusi industri 4.0, melalui peluncuran kursus desain grafis.

“Dengan nama Ayodya Pala Kids Design Studio, target peserta usia 7–14 tahun,” ungkap Denta.

Pasalnya, Ayodya Pala melihat ada banyak sekali manfaat belajar desain untuk anak saat ini. Di antaranya, mengasah anak untuk berimajinasi dan berkreativitas, mengajarkan anak lebih ekspresif.

“Hingga memunculkan kepercayaan diri, serta mengajarkan dunia digital lebih positif,” tutur Denta.

Selain itu, lanjut Denta, belajar desain grafis bagi anak adalah hal yang sangat menyenangkan dan menjadi skill yang membanggakan di era digital.

Perlu diketahui, kemampuan desain grafis saat ini dipakai hampir disetiap jenis pekerjaan, dan materi ini adalah dasar untuk bisa belajar animasi, web, fotografi, movie dan pengkodingan.

“Materi kelas pembelajaran Desain Grafis di Ayodya Pala Kids Design Studio dibagi beberapa kelas, di antaranya kelas Adobe Photoshop, Kelas Adobe Illustrator (Vector), Kelas Animasi, Kelas Fotografi, Kelas Movie dan Kelas Seni Lukis,” terang Denta.

Denta menyebutkan, biaya kursus kelas pembelajaran di Ayodya Pala Kids Design Studio sangat terjangkau, dan bisa dicicil dengan minimal empat siswa, serta maksimal 10 siswa perkelasnya.

“Kegiatan pembelajaran dibimbing oleh mentor berpengalaman dengan gelar sarjana desain, dan setiap peserta akan mendapatkan sertifikat setelah mengikuti evaluasi akhir,” ucap Denta.

Perlu diketahui, lokasi kegiatan pembelajaran saat ini berada di tiga lokasi. Di antaranya Ruko DMall Blok A Jalan Margonda Raya Kav 88, Ruang Kreatif Jalan Melati Raya Depok Jaya, Kota Depok. Kemudian Ruko Graha Cibinong Blok A1/7 Jalan Raya Bogor KM. 43 Kabupaten Bogor. Pendaftaran bisa menghubungi Yeni di 0819 0889 6998. (gun/**)