BANTUAN : Pengurus Baznas Kota Depok, didampingi Lurah Bojongsari, Ilham sedang membagikan bantuan anggaran perbaikan RTLH untuk tiga orang warga RT02/02, Kelurahan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan bantuan anggaran renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 02/02 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

Bantuan diberikan langsung Wakil Ketua Bidang Pendaya Gunaan dan Pendistribusian Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar kepada penerima manfaat di lokasi tersebut.

Abdul Ghofar mengatakan, ada tiga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan renovasi RTLH dari Baznas Kota Depok, di RT02/02, Kelurahan Bojongsari, yang menjadi salah satu lokasi progam Peningkatan Pernanan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

“Penerima bantuan atas nama Mamat Mahendra, Cepy dan Rumiyati,” kata Ghofar, Senin (29/11).

Dia mengungkapkan, bantuan anggaran renovasi RTLH ini merupakan hasil donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok yang dikumpulkan melalui Baznas, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan yang di berikan kepada penerima manfaat masing- masing menerima sebesar Rp.7.500.000, jadi total kami menggelontorkan anggaran Rp 22.500,000 dan akan dikelola ketua RT dan RW setempat,”ucapnya.

Sementara, Lurah Bojongsari Iham mengapresiasi bantuan yang disalurkan Baznas kepada warga mereka. Dengan adanya bantuan ini, meringankan tugas Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Tiga rumah yang dibantu Baznas ini kebetulan tidak masuk dalam pengajuan RTLH,” tuturnya.

Dia menambahkan, nantinya ketua lingkungan setempat berencana untuk menggunakan anggaran dari Baznas untuk melakukan renovasi kamar mandi di rumah warga.

“Bantuan ini akan dikelola untuk renovasi kamar mandi dan akan dikerjakan dua orang tukang, kurang lebih satu minggu pengerjaan, dengan rincian biaya Rp2.100.000 untuk gaji tukang dan sisanya sebesar Rp5.400.000 akan dibelikan kebutuhan material,” tutupnya. (dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah