petenis depok
MEMBANGGAKAN : Rafael Enrico Pribadi (10) saat memenangkan Kejuaraan Tenis Junior Walikota Tegal Cup 13 Tahun 2021. ARNET/RADAR DEPOK

Kemampuannya dalam dunia Tenis Lapangan jangan diragukan, Bibit muda milik Kota Depok Rafael Enrico Pribadi sudah membangkan kotanya. Berbagai Kejuaraan diraihnya di kelas junior, yang kerap mewakili Kota Depok. Dirinya terdaftar sebagai siswa kelas 5 di SDN 8.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Nama Rafael Enrico Pribadi (10) memang asing didengar, tapi tidak berlaku di dunia Tenis Lapangan Kelas Yunior. Nama Rafael sangat dikenal, terlebih bagi para saingannya dalam dunia tenis. Selalu berada di podium juara setiap Kejuaraan membuat namanya dikenal.

Terakhir, anak yang oenuh kecerian ini mendapatkan juara yang berlangsung di Kota Tegal dalam Kejuaraan Nasional Walikota Tegal Cup 13 Tahun 2021. Bersaing puluhan Kota, anak Depok ini mampu mengamankan podium pertama.

“Dia baru kemarin juara di Kota Tegal. Juara nasional di kelasnya,” kata sang ibu, Tri Tjahyani Putriyanti.

Kejuaraan itu, berlangsung dimulai dari 7 sampai 13 November kemarin. Rafael mampu melibas bersih seluruh petenis cilik dari lainnya. Ketenangan dan bakatnya selalu dilatih sejak dirinya duduk dibangku kelas 1 SD.

Semua dihasilkan bukan tanpa perjuangan. Ketekunan membawa petenis cilik ini membanggakan kedua orang tuanya, dengan berbagai raihan podioum, piagam, piala, dan medali.

“Iya kirang lebih berlatih sudah 3 tahun lebih mas,” kata mama Rafael sapaannya di sekolah.

Semua kata sang ibu dijalankan Rafael dengan semangat, bila ingin berlatih anak tersebut selalu giat mengingatkan sang ibu. Bahkan tak jarang membereskan keperluan latihannya sendiri.

Kata sang ibu, semua tidak terlepas dari darah yang mengalir di keluarga besar ayah Rafael. Mulai dari sang Ayah yang pelatih hingga sang Kakek yang pelatih dan pemain Pelatnas Tenis. (*)

Editor : Junior Williandro