petenis junior
MEMBANGGAKAN : Rafael Enrico Pribadi (10) bersama sang Ayah sekaligus pelatih, Rudijanto Pribadi saat memenangkan Kejuaraan Tenis Junior Walikota Tegal Cup 13 Tahun 2021.
yamaha-nmax

Ternyata darah sang juara tenis telah mengalir dalam diri Rafael Enrico Pribadi. Pasalnya, sang Ayah Rudijanto Pribadi adalah pemain tenis nasional, dan kini aktif melatih Rafael bersama petenis cilik lainnya, di sekolah tenis buatan keluarga Rafael, bernama Kiddy Tenis School.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM, Bukan hal yang tabuh bila Rafael sering menjadi juara tenis dimana-mana, hal ini karena bakat dan talenta yang dimilikinya telah mengalir sejak lahir. Semua bukan tanpa sebab, karena Ayah Rafael bernama Rudijanto Pribadi seorang atlit tenis nasional yang kini telah gantung raket dan fokus melatih bibit muda. Salah satu bibit yang dilatihnya adalah sang Anak, Rafael.

Baca Juga  64 Warga Pasir Putih Disuntik Vaksin

Bocah tiga bersaudara itu, biasa dipanggil dengan sebutan El. Ia sebagai anak bontot dari dua kakak yang dimilikinya. Pertama, Ryan Leonardo Pribadi (Mahasiswa UI) dan Kedua, Rava Nayla Ryanti Pribadi (Pelajar).

“Tapi dua kakaknya tidak jadi petenis. Beda sama El, yang nurunin Bapaknya bisa main tenis cuma El aja,” jelas Ibunda Rafael, Tri Tjahyani Putriyanti.

El memang sangat berbakat, permainan sudah terlihat sejak dini. Adaptasi yang cepat dalam kurun waktu 3,5 tahun, anak yang sekolah di SDN 8 Depok Baru ini mampu menjuarai 10 Turnamen kelas nasional, biasanya disebut ajang Kejurnas.

Dalam satu minggu, El bisa berlatih sebanyak lima kali, dengan dipimpin oleh sang Ayah. Latihannya di lapangan tenis perumahan Griya Depok Asri, Kecamatan Sukmajaya.

Baca Juga  CSIS: Keberadaan KIB Strategis dan Menarik Perhatian

“Sekolah tenis suami saya memang di sana, jadi setiap latihan ke lapangan di Griya, kalau rumah saya di Poin Mas. Ya lumayan jauh kalau dari rumah,” kata ibunda.

El juga bukan jago di kelas single, dirinya sudah membuktikan dalam Kejurnas di Kota Tega. Anak kelas 5 SD ini mampu merebut podium pertama kelas single dan double. Semua didapatnya dari ketekunan berlatih dengan tetap menjaga pola makan.

Sekarang El dan sang Ayah semakin sering berlatih dan bermain tenis dalam berbagai kesempatan, terlebih di massa pandemi ketika pembelajaran secaea jarak jauh. Banyak waktu luang yang dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan El di dunia tenis. (*)

Baca Juga  Eks Katar Palbatu Kota Depok Santuni 60 Anak Yatim

Editor : Junior Williandro